Agen Bola Piala Dunia Mancini Pembangun Pondasi Manchester City ?

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Agen Bola Piala Dunia Mancini Pembangun Pondasi Manchester CityAgen Bola Piala Dunia Mancini Pembangun Pondasi Manchester City ? – Melihat kesuksesan Manchester City di musim ini tidak terlepas berkat keterampilan dari Roberto Mancini. Hal ini cukup dipahami, meski beberapa pemain di era kepemimpinannya sejauh ini masih mewarnai sebagian besar skuad The Citizens, kendati catatan paling produktif justru ditorehkan pelatih saat ini, Manuel Pellegrini.

Ahli strategi berkebangsaan Italia itu sangat yakin kalau kesuksesan yang diraih oleh klub kaya Liga Premier itu tidak terlepas berkat kerja kerasnya di masa jabatannya selama tiga tahun. Mancini juga memberikan klub itu gelar pertama Liga Premeir dan juga Piala FA, sebelum secara mengenaskan harus didepak pada Mei lalu.

Sedangkan sejak Manchester City diambil alih oleh Manuel Pellegrini, penampilan Manchester City terbilang sangat sulit untuk dikalahkan bila bermain di kandang sendiri dan ini menjadikan keistimewaan tersendiri bagi Vincent Kompany dan rekan-rekannya.

Musim ini City sudah menjaringkan 106 gol! Dan ini merupakan pencapaian yang luar biasa bila ditolok ukur dari tingkat kesulitan kompetisi dan belum lagi ambisi mereka untuk menyabet empat gelar yang tersedia di musim ini, meski prioritas terbesar ada di ajang Piala Liga, yang sudah meraih tiket ke final dan menantang Sunderland di Wembley.

Mancini, yang menghabiskan karirnya selama tiga setengah tahun bersama klub berbasis di stadion Etihad, berujar: “Saya sangat senang atas pekerjaan yang sudah saya berikan selama masih berkarir untuk City.

“Karena itu saya sangat senang kalau Manchester City saat ini merupakan salah satu tim terbaik di Inggris, karena saya membangun sebuah pondasi awal yang kuat.

“Saya juga senang dengan pemain-pemain yang ada. Saya mencintai setiap waktu bersama mereka dan juga Manchester City yang memiliki pendukung luar biasa. Pengalaman di sana sungguh menakjubkan.

“Beberapa pemain yang saat ini masih rajin dalam urusan mencetak gol, saya datangkan ke klub itu sebelumnya, seperti Sergio Aguero, David Silva, Yaya Toure, Edin Dzeko dan Samir Nasri.

“Saya pikir tugas Pellegrini hanya meneruskan kesuksesan yang sudah ada, mengingat Manchester City telah melakukannya selama tiga tahun belakangan. Kondisi ini sebenarnya sama saja.”

Mancini meninggalkan City tidak lama setelah anak-anak asuhannya gagal total dalam merengkuh trofi Liga Premier di musim ini ketika kalah dari Manchester United, dan kemudian takluk dari Wigan Athletic di partai final Piala FA.

Di waktu yang bersamaan pada masa tersebut, beredar kabar kalau hubungan Mancini dengan beberapa pemain yang menjadi salah satu faktor penentu dari dampak pemecatannya yang ada.

Kendati demikian, ahli strategi berkebangsaan Italia itu menolak telah hilang rasa kepercayaan kepada dirinya ketika di ruang ganti pemain.

Ia mengatakan: “Kisah tersebut diangkat berdasarkan dari pemain yang sudah tidak berada di sana lagi, namun pada kenyataannya hal ini tidak sepenuhnya dibenarkan.

“Setelah menjalani empat atau lima tahun, mungkin pelatih membutuhkan perubahan di dalam tim.

“Saya melakukan tugas itu, membangun sebuah tim fantastis, karena kami menampilkan sebuah permainan atraktif dan meski kami gagal memenangkan gelar juara tahun lalu, hal itu disebabkan faktor kehadiran Robin van Persie, yang didatangkan oleh Manchester United.

“Tahun lalu penampilan Van Persie benar-benar jauh berbeda. Jika bukan karena dirinya, mungkin dalam tiga tahun kami bisa merubah sejarah di kota Manchester, karena kami benar-benar menampilkan permainan yang apik dan kini mereka terus melanjutkannya.

“Ketika anda bekerja, tentu ada beberapa permasalahan dengan pemain. Hal ini sangat lumrah, karena pelatih menginginkan pemainnya itu untuk bekerja keras, bermain baik, dan pemain harus memahami hal ini Agen Bola Piala Dunia.”