Albert Riera Dilepas Menjadi Pemain Bebas Transfer

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Albert Riera Dilepas Menjadi Pemain Bebas TransferAlbert Riera Dilepas Menjadi Pemain Bebas Transfer – Liverpool kehilangan Yevhen Konoplyanka adalah salah satu kisah hari batas waktu transfer, tapi masihkah mereka bisa menandatangani pemain alternatif lainnya ?. Mungkinkah bahwa Liverpool masih melakukan penambahan pemain di musim ini?

Bursa transfer pemain dengan status bebas transfer hampir tidak di penuhi oleh pemain dengan bakat, sepeti yang digambarkan oleh Eric Djemba, dimana ia mencapai kesepakatan kemarin dengan St Mirren, tapi ada satu pemain yang baru –  baru ini di rilis dan telihat cukup menonjol.

Mantan pemain pinjaman Manchester City dan pemain sayap Liverpool Albert Riera, baru saja telah di biarkan pergi oleh Galatasaray.

Dengan perolehan 16 caps internasional Spanyol yang telah dirilis karena klub melakukan penambahan pemain baru yang berarti klub memiliki terlalu banyak pemain asing, dan dia adalah satu pemain yang tidak beruntung yang telah menjadi korban pemangkasan.

Kontrak Riera yang telah di batalkan pada akhir bulan, dengan dia yang di bayar senilai € 750.000 untuk menyelesaikan urusannya.

Pemain sayap itu mengatakan kepada TV Turki: “Saya mengalami perasaan yang campur aduk dan aku minta maaf karena meninggalkan Galatasaray Saya senang karena saya di sini 2,5 tahun dan memperoleh sukses besar saya telah bekerja dengan pemain terkenal dan pelatih….”

Ini tentu pukulan untuk pemain yang kini telah berusia 31 tahun tersebut, karena dia sekarang keluar pada setiap inklusi potensi yang akan datang, dengan adanya bentrokan Liga Champions dengan Chelsea.

Riera telah bermain dalam 13 pertandingan untuk Galatasaray tahun ini, termasuk lima di dalam Liga Champions, mencetak satu gol.

Bos West Bromwich Albion Pepe Mel telah dikaitkan dengan kepindahan untuk mendapatkan dia, tetapi haruskah mantan pemain Liverpool tersebut berminat?

Riera telah mengenal dengan baik klub lamanya, menandatangani kontrak bagi mereka pada tahun 2008 untuk harga senilai £ 8 juta dengan mencetak lima dan lima assist di musim debutnya. Tahun keduanya dia terlihat menurun, dengan manajer Rafa Benitez yang akhirnya menyebabkan kepergiannya dari klub.

Liverpool berada dalam pencarian untuk sayap kiri mereka, pertama dengan Mohamed Salah dan yang kedua dengan Yevhen Konoplyanka. Jika Riera di kontrak sampai akhir musim ini, mereka bisa menyediakan pilihan jangka pendek dan penutup ekstra.

Yang penting adalah pemain asal Spanyol tersebut mempunyai kemampuan dalam posisi bek kiri, dan telah di tunjukkannya dengan menjadi starter di posisi tersebut pada kesempatan untuk Galatasaray musim ini.

Pemain pinjaman Liverpool Aly Cissokho secara konsisten sedang di bawah performanya, dan persaingan dalam penambahkan pemain belum bisa memastikan klub dalam menemukan jalannya .

Penawaran jangka pendek seperti ini bukan kebiasaan bagi Liverpool, tapi mengingat jejak yang di punyai Riera dalam pengalaman sebelumnya di liga dan klub, keberhasilan, dan juga kegagalan transfer mereka, membawanya bernilai dalam pembicaraan antara hirarki klub.