Alfred Riedl Akan Pantau Calon Pemain Timnas Di Inter Island Cup

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Alfred Riedl Akan Pantau Calon Pemain Timnas Di Inter Island Cup

Alfred Riedl Akan Pantau Calon Pemain Timnas Di Inter Island Cup – Alfred Riedl memang belum lama kembali menangani timnas Indonesia dan belum sekalipun memimpin latihan bersama timnas, tapi pelatih asal Austria ini sudah memiliki 40 nama hingga 45 calon pemain yang akan dipanggilnya pada pemusatan latihan mendatang. Hal ini disampaikan oleh asisten Riedl yakni Widodo C. Putro. Tapi jumlah ini bisa saja terus bertambah karena Riedl sendiri akan memantau para pemain yang akan berlaga di Inter Island Cup 2013 yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Widodo menegaskan Riedl sendiri menyebut 40 sampai 45 nama yang sudah dikantonginya untuk saat ini hanya sebgaai gambaran dan angkanya masih bisa berubah entah berkurang atau bertambah.

Mantan bomber tim nasional Indonesia ini mengatakan jika selama perhelatan Inter Island Cup 2013 nanti ada beberapa nama yang mencuat dan dirasa layak untuk memperkuat tim nasional, maka bisa jadi pemain tersebut akan ikut dipanggil. Tapi menurut Widodo baik dirinya dan staf pelatih lain akan berlaku fair dan memberikan wewenang penentuan pemanggilan pemain sepenuhnya kepada Riedl.

Widodo juga menegaskan nama-nama yang kini sudah dikantongi oleh Riedl saat ini adalah nama-nama lama yang selama ini sudah sering membela tim nasional senior dan sudah sering dimainkan oleh pelatih tim nasional sebelumnya, Jacksen F Tiago yang hanya menukangi tim nasional Indonesia selama dua bulan sebelum memutuskan untuk kembali melatih Persipura Jayapura. Tapi Widodo sendiri menolak jika menyebut para calon pemain yang dimilikinya adalah pemain warisan dari pelatih sebelumnya.

Widodo yang pernah melatih tim Persegres United ini menyebut alasan pemilihan para pemain tersebut bukan karena faktor warisan tapi karena para pemain tersebut memang selama ini sudah teruji bermain bersama tim nasional Indonesia.

Riedl bersama jajaran staff pelatih memiliki target yang cukup berat setelah resmi menjadi pelatih. Riedl selaku pelatih kepala diberi target oleh PSSI untuk merebut gelar juara Piala AFF 2014 yang selama ini belum pernah dimenangi Indonesia.