Arsenal Berpeluang Gaet Punggawa Newcastle Asal Prancis

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Arsenal Berpeluang Gaet Punggawa Newcastle Asal Prancis

Arsenal Berpeluang Gaet Punggawa Newcastle Asal Prancis – Arsenal dikabarkan siap mendatagnkan beberapa nama pemain baru untuk memperkuat mereka pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Beberapa nama telah mencuat akhir – akhir ini untuk menjadi punggawa baru Arsenal pada Januari mendatang. Dalam daftar yang dibeberkan media Arsenal dikabarkan tengah mengincar beberapa nama pemain untuk di datangkan pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Selain terdapat nama penyerang Real Madrid Karim Benzema dan penyerang Chelsea Demba Ba namun juga dalam daftar tersebut terdapat nama pemain tengah klub Newcastle United yang menjadi salah satu incaran Arsene Wenger pada bursa transfer musim dingin mendatang. Pemain yang dimaksud adalah gelandang Newcastle asal Prancis Yohan Cabaye yang di incar oleh Arsene Wenger untuk menjadi tandem Mesut Ozil di lini tengah Arsenal.

Yohan Cabaye sendiri dikabarakan siap meninggalkan Newcastle United namun bukan pada bursa transfer musim dingin mendatang namun pada bursa transfer musim panas mendatang, itupun dengan syarat Newcastle United gagal finish di posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris dan gagal mengamankan satu tiket menuju ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Ya, Yohan Cabaye memang baru – baru ini memberikan statement bahwa dirinya akan meninggalkan Newcastle United jika tim asuhan pelatih Alan Pardew ini kembali gagal mendapatkan satu tiket menuju Liga Champions Eropa musim depan karena menurut Yohan Cabaye dirinya sudah tak sabar ingin bisa merasakan atmosfer kompetisi antar klub termegah di dunia tersebut.

Newcastle United tentu saja tak ingin di tinggalkan oleh salah satu pemain tengah andalannya tersebut meningat mereka saat ini sedang berjuang mengembalikan kejayaan tim yang pernah terdegradasi pada awal milenium ini. Namun untuk dapat finish di posisi empat besar klasemen di kompetisi seketat Liga Premier Inggris tentu saja bukanlah pekerjaan yang mudah namun juga bukan sesuatu yang mustahil. Namun jika melihat kondisi Newcastle United yang saat ini hanay berada di peringkat ke 8 Liga Premier Inggris sepertinya kemungkinan untuk dapat lolos ke Liga Champions ERopa musim depan akan menjadi sangat sulit bagi tim yang identik dengan seragam putih – hitam nya tersebut.

Yohan Cabaye mengaku bahwa dirinya rindu kembali bermain di Liga Champions Eropa dimana ia terakhir kali bermain di kompetisi antar klub benua biru tersebut pada tahun 2007 silam bersama mantan klubnya di Prancis Lille. “Saya ingin kembali merasakan atmosfer Liga Champions Eropa yang terakhir kali saya rasakan saat saya masih bermain untuk Lille di tahun 2007 silam. Saya saat ini akan berjuang dan fokus untuk membawa Newcastle untuk menuju ke UCL di musim depan” ungkap tim nasional Prancis ini.