AS Roma Inginkan Bek Torino Danilo D’Ambrosio

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

AS Roma Inginkan Bek Torino Danilo D'Ambrosio

AS Roma Inginkan Bek Torino Danilo D’Ambrosio – AS Roma nampaknya belum sepenuhnya puas dengan komposisi skuat mereka saat ini, diyakini bahwa klub asal ibu kota Italia tersebut saat ini ingin mendatangkan pemain baru di skuat mereka, terutama di posisi sebagai pemain belakang.

Target mereka saat ini ialah pemain belakang klub Torino, Danilo D’Ambrosio yang diyakini akan mereka coba untuk datangkan di bursa transfer musim dingin mendatang.

Kontrak dari Danilo D’Ambrosio sendiri akan kadaluarsa bersama dengan ‘Il Toro’ sebutan untuk klub Torino pada akhir musim nanti, perpanjangan kontrak juga nampaknya belum diberikan oleh pihak manajemen klub untuk sang pemain. Hal terbaik untuk dilakukan oleh pihak manajemen Torino ialah dengan melepas sang pemain di bursa transfer musim dingin mendatang agar tetap mendapatkan kompensasi dari penjualan pemain mereka tersebut, dibandingkan harus melepas sang pemain dengan status sebagai pemain bebas transfer di akhir musim nanti, meskipun saat ini sang pemain masih memiliki peranan cukup penting dalam klub.

Torino sendiri belum memasang harga untuk pemain belakang mereka tersebut, namun diyakini AS Roma tidak perlu membayar lebihd ari 2,2 juta Euro untuk bisa mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Pemain bek tengah yang juga bisa ditempatkan di posisi bek kanan tersebut diyakini akan mampu menjadi solusi dari AS Roma dalam menjaga pertahanannnya dan mempertahankan rekor tidak terkalahkannya di Serie A sampai dengan saat ini.

Danilo D’Ambrosio yang memiliki banyak pengalaman membela sejumlah klub di Italia, mengawali kariernya bersama dengan tim junior klub Salernitana pada musim 2004 – 2005. Dan bergabung bersama dengan tim junior klubFiorentina 1 musim setelahnya, kala itu dirinya juga sudah menjadi bagian dari tim nasional Italia U-16. Setelah usianya mencapai 17 tahun dirinya mendapatkan kontrak profesional pertamannya bersama dengan klub yang berkompetisi di Serie C1 bernama Potenza dengan co-ownership dengan Fiorentina.

Dirinya kemudian dibeli oleh Juve Stabia pada 11 juli 2008. Kala itu dirinya bermain sebagai pemain tengah, sesuai dengan kebutuhan tim, dan tercatat dalam 2 musim dirinya membela Juve Stabia, dirinya sudah terlibat didalam 47 pertandingan dan menyumbangkan 2 gol untuk klub tersebut.

Baru pada 12 Januari 2010 dirinya dikontrak oleh Torino yang kala itu bermain untuk kompetisi Serie B/ Penampilannya yang memukau di lini tengah juga diikuti dengan penampilannya yang juga konsisten kala ditempatkan sebagai bek kanan oleh pelatih Torino kala itu, Giampiero Ventura. Di akhir musim debutnnya ia berhasil membawa Torino kembali ke Serie A Italia.  Melihat Danilo D’Ambrosio sebagai aset berharga, maka pada 15 desember 2010 silam, dirinya mendapatkan kontrak baru yang akan berakhir pada akhir musim nanti.