Banding Jack Wilshere Ditolak

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Banding Jack Wilshere Ditolak

Banding Jack Wilshere Ditolak  – Setelah mengakui dakawaan dari asosiasi sepak bola Inggris FA, bahwa Jack Wilshere telah melakukan penghinaan pada pendukung Man City dengan mengacungkan jari tengah pada pertandingan Arsenal melawan Manchester City  pekan lalu, FA kemudian memberikan sanksi terhadap Wilshere untuk absen selama 2 pertandingan pada siding yang digelar Kamis (19/12) kemarin.

Wilshere sendiri sempat mengajukan banding atas keputusan tersebut karena sanksi tersebut dianggap terlalu berat baginya. Lagipula tindakan yang dilakukannya tidak secara langsung dilihat oleh para ofisial melainkan hanya tertangkap kamera saja. Atas pembelaannya tersebut, FA pun sempat melakukan kaji ulang.

Sekedar mengingatkan, Wilshere melakukan perbuatan tidak terpuji pada pertandingan Arsenal melawan Man City di Stadion Etihad beberapa waktu lalu. Wilshere tertangkap kamera sedang mengacungkan jari tengahnya pada pendukung City atas bentuk kekesalannya dengan keputusan wasit ketika memberikan tendangan gol ke gawang City. Pada pertandingan tersebut Arsenal pun harus rela dikalahkan sang tuan rumah 3-6. Sang manajer Arsenal pun rupanya tak melihat secara lngsung insiden tersebut, namun pelatih asal Prancis tersebut mengaku ikhlas jika Wilshere harus mendapatkan hukuman atas perbuatannya.

Proses yang dilakukan FA terhadap pengajuan banding Wilshere pun merupakan proses baru karena insiden tersebut tidak dilihat oleh ofisial. Maka panel tiga pun meminta FA untuk melakukan kaji ulang atas insiden tersebut. Pengajuan banding yang dilakukan Wilshere pun bukan tanpa alasan, mengingat Luis Suarez juga pernah mendapatkan hal yang sama saat The Reds melawan Fulham. Namun Suarez hanya mendapat skors untuk absen satu pertandingan saja dan harus membayar denda sebesar 20.000 poundsterling atas tindakan tidak pantas yang dilakukannya pada tahun 2011. Suarez melakukan hal tersebut karena kecewa timnya kalah melawan Fulham 1-0.

Hasil keputusan pun akhirnya keluar dan dengan berat hati, FA akhirnya harus tetap memberikan sanksi pada Wilshere yaitu melarang pemain gelandang Arsenal tersebut untuk mengikuti dua pertandingan karena banding yang diajukannya tersebut ditolak.

Hal ini artinya sudah dapat dipastikan bahwa Jack Wilshere tidak akan tampil untuk memperkuat timnya pada laga Arsenal melawan Chelsea pada 24 Desember dinihari nanti dan juga dalam pertandingan melawan West Ham United pada tiga hari setelahnya.

Tentu hal ini tak hanya sebagai sutu pukulan terhadap Wilshere namun juga pukulan terhadap tim yang dibelanya, Arsenal. Mengingat Wilshere merupakan salah satu pemain terbaik mereka. Dengan absennya Wilshere, pertandingan melawan The Blues di kandang pun akan terlihat semakin sulit bagi Arsenal mengingat mereka juga tidak akan diperkuat oleh Laurent Koscielny yang mengalami cedera pada lututnya ketika melawan Man City pada waktu lalu.