Benitez Teringat Liverpool Di Napoli

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Napoli Mengingatkan Benitez Pada Liverpool

Agen Bola – Setelah berlabuh di kota London bersama klub kaya raya milik Roman Abramovich, Chelsea, Benitez melanjutkan petualangannya lagi sebagai pelatih di negeri Pizza, Italia. Kali ini, Benitez akan menangani klub yang menjadi runner-up di Liga Italia musim lalu, Napoli. Setelah beberepa hari berada di Napoli, Benitez mengatakan bahwa klub ini membawa ingatannya kepada mantan klub yang cukup lama ia tangani, yaitu Liverpool. Pelatih asal Spanyol ini mengungkapkan bahwa dua klub dari negara yang berbeda ini memiliki kesamaan. Ia menuturkan Napoli memiliki pemain yang haus akan gelar seperti para pemain Liverpool.

Pelatih berusia 53 ini akhirnya menerima tawaran Napoli karena ia melihat adanya keseriusan pada pemain untuk berlaga di setiap pertandingan yang akan mereka hadapi. Oleh karena itu, ia memastikan dirinya akan membayar atas kepercayaan yang klub berikan kepadanya. Ia mengatakan hasil di lapangan menjadi bukti bahwa ia akan memberikan kemenangan seperti klub memberikan kepercayaan pada dirinya. Dala sebuah wawancara, ia menyatakan Napoli mempunyai semangat untuk meraih kemenangan dan hal tersebut mengingatkannya kepada mantan klub Liga Inggris, Liverpool. Bisa dikatakan karir Benetiz melejit ketika ia menangani Gerrard dan kawan-kawan. Puncak kejayaannya adalah ketika ia mampu menyumbangkan trofi Liga Champions kepada Liverpool pada tahun 2004-2005 – Agen Bola

Setelah meninggalkan Anfiled, karirnya memang semakin meredup. Ia sempat pindah ke klub satu ke klub yang lain. Di musim lalu, ia ditunjuk oleh Roman Abramovich untuk menggantikan Roberto di Matteo yang menjadi kortan pemecatan Roman. Benitez mengerti keberadaannya di Chelsea memang tidak akan lama. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat pelatih kelahiran 1960 tersebut tidak serius menangani Lampard dan kawan-kawan. Di musim lalu, ia patut bangga setelah ia pergi dari Stamford Bridge dengan meninggalkan satu gelar Europe League. Sementara itu, Chelsea mampu bertengger di klasemen ketiga pada ajang Liga Inggris musim 2012-2013. Jadi, karir Benitez bersama Chelsea dapat dikatakan cukup memuaskan.

Ketika ia ditanya seputar isu bahwa dirinya akan ditunjuk menjadi pelatih timnas Spanyol masa depan, ia berharap Del Bosque bisa melatih timnas Matador dalam kurun waktu yang lama. Di sisi lain, ia menjawab dengan jawab diplomatis bahwa semua orang tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih timnas Spanyol masa depan. Sedikit mengomentari tentang La Liga, menurut Benitez, dominasi dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan sulit untuk dikalahkan. Pasalnya, Benitez melihat tidak ada klub lain yang memiliki sumber dana sebesar dua klub tersebut. Ia menambahkan La Liga berbeda dengan Liga Primer Inggris. Di Inggris, klub-klub Inggris bisa berkembang lebih cepat daripada klub-klub di Spanyol – Agen Bola

Ditulis oleh Piala Dunia Brazil 2014 Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://brazil2014pialadunia.com/benitez-teringat-liverpool-di-napoli/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.