Berita Piala Dunia Hasil Bundesliga Dortmund Menang Tipis 1-0 Lawan Bremen

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Berita Piala Dunia Hasil Bundesliga Dortmund Menang Tipis 1-0 Lawan Bremen

Hasil Bundesliga Dortmund Menang Tipis 1-0 Lawan Bremen Berita Piala Dunia – Borussia Dortmund mampu mempertahankan rekor 100% kemenangan mereka di Bundesliga, setelah mampu menang tipis 1-0 atas Werder Bremen di hari Jumat.

Bremen sendiri mampu menjaga gawang mereka tidak kebobolan selama dua laga awal Bundesliga dan tampaknya mereka mampu memperpanjang rekor tersebut hingga Robert Lewandowski mampu memecah kebuntuan di babak kedua dalam pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park tersebut.

Usaha yang dilakukan oleh Jakub Blaszczykowski hanya membentur tiang gawang dan tendangan Marco Reus melebar di sisi yang salah. Semua hal tersebut semakin menambah frustasi kubu tuan rumah di babak yang pertama.

Jurgen Klopp sendiri memutuskan untuk mengistirahatkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Sven Bender, sementara itu Marco Reus dan Sebastian Kehl menggantikan posisi mereka berdua di starting line-up.

Luca Caldirola mampu melewati tes medis dan kebugaran sehingga dapat bermain bagi Bremen. Sementara itu Marko Arnautovic masih menjadi pilihan utama ketimbang Nils Petersen di lini depan.

Meskipun laga berjalan cukup alot, Dortmund mampu memulainya dengan sebuah penampilan menawan.

Tendangan voli dari Nuri Sahin masih melebar setelah menerima umpan matang yang diberikan oleh Marcel Schmelzer, sementara itu Henrikh Mkhitaryan sebenarnya mampu mendapatkan kesempatan emas setelah melakukan one-two manis dengan Lewandowski. Sayang, tendangannya malah jauh dari sasaran Berita Piala Dunia.

Reus masih menjadi sosok utama yang mampu menebar ancaman dari kubu Dortmund. Dalam satu kesempatan, ia mampu mendapatkan operan bagus dari Kehl. Namun usahanya masih melebar dari gawang yang dijaga oleh Sebastian Mielitz.

Kubu tuan rumah kemudian mulai frustasi ketika tendangan Blaszczykowski 10 menit menjelang pertandingan babak pertama berakhir hanya mampu menerpa mistar gawang. Tujuh menit kemudian, tendangan Reus memantul dan hampir memberikan posisi yang tepat bagi Lewandowksi untuk melakukan tendangan akurat. Namun sayang, bola tidak diterima dengan sempurna sehingga masih belum bisa dieksekusi dengan baik.

Setelah penampilan dominan di babak pertama, Dortmund akhirnya mendapatkan apa yang mereka inginkan di menit ke 55 babak kedua.

Operan pendek dari Kevin Grozzkreutz mampu diterima oleh Reus di dalam kotak penalti. Setelah itu sang pemain langsung menendang bola dengan keras dari jarak enam meter. Lewandowski pun tinggal memberikan sentuhan ringan untuk membawa Dortmund unggul atas lawannya.

Kedua tim kemudian mencoba bermain lebih agresif setelah gol pertama tercipta. Namun sayang, Bremen masih tidak mampu keluar dari tekanan. Gol kedua seharusnya bisa tercipta, andai saja crossing berbahaya dari Schmelzer tidak dihalau oleh Mielitz dan tendangan akrobatik dari Nuri Sahin tidak melenceng dari target.

Kiper Weidenfeller sendiri bukannya tidak bekerja keras. Di menit akhir jelang laga usai, ia harus melakukan penyelamatan sulit di sisi dekat tiang gawang setelah satu usaha apik yang coba dilakukan oleh pemain pengganti, Franco di Marco. Dortmund pun mampu mengamankan 3 poin dan tetap bisa bertengger di papan atas klasemen Bundesliga Berita Piala Dunia.