Berita Piala Dunia Kanu Inginkan Trofi Piala Dunia Untuk Afrika

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Berita Piala Dunia Kanu Inginkan Trofi Piala Dunia Untuk AfrikaKanu Inginkan Trofi Piala Dunia Untuk Afrika Berita Piala Dunia – Mantan ujung tombak tim nasional Nigeria, Nwankwo Kanu, menunjukkan sikap optimis kalau negaranya berpeluang mengangkat trofi Piala Dunia 2014. Harapan Kanu gelar itu bukan hanya untuk Nigeria tetapi juga kemenangan bagi Afrika bila mampu mewujudkannya.

Pada 2010 saat kejuaraan empat tahunan digelar di Afrika Selatan, Ghana merupakan wakil satu-satunya dari benua Afrika yang berhasil menembus babak semi-final dan prestasi itu yang tertinggi bagi negara-negara Afrika dalam turnamen itu.

Mantan ujung tombak Arsenal, Inter dan Ajax itu juga percaya, bahwa juara Piala Afrika memiliki etika dan kualitas pembinaan untuk lolos ke putaran final di Brasil tahun depan dan menampilkan kejutan untuk mengambil tempat yang ditinggalkan The Black Stars di waktu lalu.

“Tujuan kami sangat mulia, yaitu melaju ke putaran final Piala Dunia tahun depan, dan kami ingin memenangkan Piala Dunia dan kami persembahkan untuk Afrika,” ungkap pria berusia 37 tahun.

“Mengenai pertandingan melawan Malawi – kami siap menghadapi tantangan mereka dan akan melakukan segenap kemampuan terbaik yang kami miliki.

“Kami memiliki skuad yang sangat baik dan cukup berkompeten untuk menggondol Piala Dunia dan menjadikan kami sebagai peta baru sebagai acuan sepakbola dunia.

“Kami ingin setiap pemain nantinya selalu tampil bak orang kelaparan akan kesuksesan dan setiap pemain yang berperan serta untuk negaranya penuh dengan kebanggaan dan martabat.

“Itulah alasan utama kami memiliki skuad seperti  ini. Meskipun kami masih memiliki sejumlah pemain berpengalaman, tidak ada seseorang pun yang bisa santai mendapatkannya, mereka keseluruhannya harus bekerja keras.

“Demikian juga di sektor kepelatihan. Kami memiliki pelatih yang hebat dan menjadi seorang sutradara handal di belakang layar dan inilah yang membuat kami menjadi tim terbaik di Afrika.”

Keberhasilan The Super Eagles di awal tahun 2013 memastikan tiket kualifikasi ke ajang Piala Konfederasi bulan Juni lalu, tetapi karena berada di grup maut bersama Spanyol, Uruguay dan Tahiti, mereka tidak mampu melanjutkan ke babak berikutnya Berita Piala Dunia.

Ajang Piala Konfederasi merupakan turnamen pemanasan menjelang bergulirnya Piala Dunia pada musim panas 2014, yang berlangsung Juni-Juli.

Pekerjaan tidak mudah juga harus dilalui oleh Nigeria, yang berjuang demi tiket ke putaran final Piala Dunia 2014, di mana tim asuhan Stephen Keshi  itu harus memetik kemenangan atas Malawi yang digelar pada 7 September mendatang.

Bila melaju dari babak kualifikasi grup Afrika, Nigeria masih berhadapan dengan kandidat negara Afrika lainnya di babak knockout dan mereka harus menyapu bersih dalam dua pertemuannya nanti.

Turnamen Piala Dunia bukanlah hal asing bagi Nigeria, setelah pertama kali mereka tampil sejak Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, kemudian 1998 di Prancis, 2002 di Korea Selatan & Jepang, 2010 di Afrika Selatan.

Walaupun dalam empat kali Piala Dunia belum pernah meraih prestasi tertinggi, namun setidaknya indikasi lolos dari fase kualifikasi zona Afrika patut diperhitungkan dari waktu ke waktu Berita Piala Dunia.

Tags:  ,