Berita Piala Dunia Karir Gomez Berlanjut Di Fiorentina

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Berita Piala Dunia Karir Gomez Berlanjut Di FiorentinaKarir Gomez Berlanjut Di Fiorentina Berita Piala Dunia – Fiorentina melakukan pembelain mahal musimini dengan mendatangkan pemain depan yang musim kemarin sukses membawa timnya meriah tiga trofi bagi Bayern Munich. Pemain tersebut adalah Mario Gomez. Gomez dibayar mahal oleh Fiorentina karena klub sendiri mengakui kualitas dari pemain tersebut. Catatan 75 gol yang dibuat bersama Munic dan berhasil membuat 63 gol ketika masih bermain di Stuttgart cukup untuk meyakinkan Fiorentina membelinya dengan harga 20 juta euro.

Vincento Montella mengatakan harga yang harus dibayar oleh pihak klub sepadan dengan Gomez. Gomez didatangkan la viola untuk mengakomodasi skema permainan Fiorentina yang gagal sukses musim kemarin. Fiorentina memfokuskan serangan dari umpan silang pemain sayap ke para penyerang. Tapi dari 890 umpan yang ada hanya 222 umpan yang bisa dimanfaatkan striker mereka. Tidak adanya sosok striker dengan postur tinggi dan kemampuan duel udara yang mumpuni adalah masalahnya. Luca Toni mungkin mempunyai postur badan yang tinggi tapi umurnya sudah 36 tahun dan kemampuan memenangi duel udara dengan pemain lawan sudah jauh berkurang.

Gomez yang memiliki kewarganegraan Jerman ini tidak perlu risau akan penampilannya musim depan di Italia bersama Fiorentina karena fakta sejarah mencatat banyak pemain Jerman yang berhasil menjadi tumpuan gol bagi timnya di Italia. Sebut saja Oliver Bierhoff yang menjadi pemain Jerman paling subur di Liga Italia dengan torehan 102 gol.

Montella yakin kedatangan Mario Gomez akan menyempurnakan permainan timnya dan mampu mengantar tim meraih peringkat ke tiga klasemen akhir dan tampil baik di ajang Liga Eropa sampai babak akhir Berita Piala Dunia.

Dalam kurun waktu 15 tahun terakhir ada lima penyerang asal Jerman yang mencicipi rumput kompetisi Italia dan sukses mejadikan tiga diantaranya sebagai pemain inti dan penyumbang gol bagi klub. Dua pemain Jerman yang nasibnya kurang bagus dialami Savio Nsereko yang hanya menjadi pemain cadangan ketika membela Bologna dan Carsten Jancker yang hanya berhasil mencetak dua gol dari 36 pertandingan saat membela Udinese.

Mantan pelatih tim nasional Italia ketika dimintai komentarnya tentang kedatangan Mario Gomez di  Liga Italia mengatakan Gome tidak akan bernasib seperti Nsereko dan Jancker. Gomez menurutnya akan mengikuti jejak penyerang Jerman sukses lainnya seperti Oliver Bierhoff, jurgen Klinsmann dan Miroslav Klose yang saat ini masih bermain untuk Lazio.

Alasan Trapattoni atas komentarnya tersebut adalah karena Gomez menurutnya bisa bermain di tim yang memainkan bola atas maupun bawah sama baiknya. Gomez menurut Trapattoni mempunyai kemampuan menguasai bola atas dan mampu membawa bola dan mencetak gol.

Musim lalu bersama Bayern Munich di semua ajang Gomez sukses mencetak 13 gol dan 3 assits dalam 28 pertandingan. Kontribusi terbesarnya ketika mencetak dua gol dalam final DFB Pokal  untuk memberikan skor 3 – 2 bagi Munich melawan Stuttgart Berita Piala Dunia.