Berita Piala Dunia Sejarah Di Copa Libertadores

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Sejarah Di Copa LibertadoresBerita Piala Dunia – Sesudah membawa Atletico Mineiro menjadi juara di Copa Libertadores, Ronaldinho kini tercatat dalam sejarah sebagai bagian dari segelintir pemain elit yang menjadi juara di dua benua. Atletico berhasil mengukuhkan diri menjadi tim Amerika Selatan terbaik sesudah menghentikan Olimpia Paraguay melalui kemenangan lewat adu penalti 4-3 pada leg kedua pada partai final di Belo Horizonte. Adu penalti tersebut dilakukan sesudah Atletico menang dengan skor 2-0 dan berhasil menyamakan agregat menjadi 2-2 setelah kalah dengan skor 0-2 pada babak pertama.

Dengan adanya tambahan Copa Libertadores dalam kumpulan trofinya dan Liga Champions UEFA saat bersama Barcelona pada tahun 2006, kini Ronaldinho bergabung dalam daftar pemain yang berhasil mengangkat dua trofi turnamen paling bergengsi di dunia dalam berkarir. Berikut ini adalah pemain lain yang berhasil mencatat prestasi yang sama.

Dida

Dida adalah seorang kiper legendaris Brasil yang berhasil memangkan Copa Libertadores dengan debut dalam timnya yaitu Cruzeiro. Dida juga berhasil memenangi tiga gelar juara liga pada saat dengan mereka sebelum akhirnya dia meraih reputasinya bersama AC Milan di Serie A Italia. Memakai seragam Rossoneri, dia berhasil memenangi gelar Liga Champions Eropa sebanyak dua kali yaitu pada musim 2002-2003 dan musim 2006-2007.

Cafu

Cafu merupakan pemain dengan caps paling banyak di timnas Brasil dan dia berhasil mengangkat trofi Copa Libertadores sebanyak dua kali berturut-turut bersama Sao Paulo pada tahun 1993 dan tahun 1994. Sesudah membela AS Roma, dia pindah ke AC Milan dan ikut membawa Rossoneri menjadi juara Liga Champions pada musim 2006-2007 – Berita Piala Dunia.

Roque Junior

Walaupun karirnya tidak bisa dibilang bagus, namun Roque Junior bisa bangga karena dia masuk dalam jajaran elit pada saat ini. Bersama dengan Palmeiras yang merupakan satu-satunya tim yang dia bela selama lebih dari tiga musim, Roque berhasil memenangi gelar Copa Libertadores tahun 1999. Walaupun dia tidak banyak memberi kontribusi yang signifikan, dia merupakan bagian skuad AC Milan yang menjadi juara Eropa pada musim 2002-2003 yang lalu.

Juan Pablo Sorin

Sorin sebenarnya cukup diragukan untuk masuk ke dalam daftar ini. Dia memang masuk ke dalam tim Juventus yang menjadi juara Liga Champions di musim 1995-1996, tapi Sorin hampir tidak tampil dengan signifikan untuk Bianconeri. Dia bahkan pulang ke Argentina sebelum laga final berlangsung. Karir Sorin kembali bangkit di kampung halamannya bersama klub River Plate dan berhasil memenangkan Copa Libertadores pada tahun 1996, serta empat gelar juara liga dan satu trofi Supercopa Sudamericana pada tahun 1997 yang lalu.

Carlos Tevez

Tevez memulai karirnya bersama Boca Juniors di negara Argentina. Tevez meraih banyak kesuksesan dengan meraih trofi Copa Libertadores tahun 2003 dan Piala Interkontinental di tahun 2003 juga. Sesudah hijrah ke Eropa, dia meneruskan suksesnya bersama Manchester United yang berhasil memenangkan Liga Champions tahun 2008dan Piala Dunia Antarklub serta Premier League – Berita Piala Dunia.

Ditulis oleh Piala Dunia Brazil 2014 Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://brazil2014pialadunia.com/berita-piala-dunia-sejarah-di-copa-libertadores/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.