Berita Piala Dunia Tim Mutiara Hitam Genggam Gelar Juara ISL

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Berita Piala Dunia Tim Mutiara Hitam Genggam Gelar Juara ISLBerita Piala Dunia – Rabu (31/7) malam silam, merupakan tombak sejarah baru untuk Persipura Jayapura. Menekuk Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan dengan skor 2-0, dapat di pastikan gelar juara ISL 2012/13 mendarat mulus dalam genggaman.

Menambah tiga angka dari laga tandang ini, menjadikan Persipura berhasil mengumpulkan nilai 73 dari 30 laga. Angka yang jauh dari jangkauan Arema Indonesia di peringkat kedua, Persib Bandung, dan sriwijaya FC. Meskipun tim tersebut dapat merebut tahta kemenangan di lima laga tersisa.

56 angka yang berhasil di raih oleh Arema dan Persib, dengan sisa satu laga lebih banyak dari Tim Mutiara Hitam. Di kubu Sriwijaya FC, mengoleksi angka sama dengan pertandingan sama dengan Persipura.

Tidak lebih beruntung di pihak Persiwa, kekalahan dari tim tetangga ini tidak menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi. Berada di tingkat 15, atau zona play-off promosi-degradasi, Tim Badai Pegunungan mengoleksi 30 angka, berselisih 4 angka dari Pelita Bandung Raya dan Persidafon Dafonsoro yang duduk di kursi di bawahnya.

Laga bergulir dengan Persipura yang membawa motivasi mengunci gelar juara lebih cepat, Persipura memperlihatkan teknik bermain menyerang. Nada permaianan penuh agresivitas diimbangi oleh Persiwa yang juga berusaha keluar dari zona merah Berita Piala Dunia.

Bermain di kandang sendiri, menjadikan Persiwa mampu mengendalikan laju permainan di awal laga. Sekalipun tim tamu dengan agresifitas tinggi terus menyerang dengan tekanan tajam. Peluang emas beberapa kali di peroleh lewat Junior dan Robert Elopore, namun eksekusi akhir yang tidak memuaskan membuat mereka gagal membuka keunggulan.

Tim tuan rumah hamper saja berhasil unggul pada menit ke-15 tapi kiper Yoo Jae Hoon melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan bebas Fernando Motte.

baru 25 menit pertandingan berlangsung, Persipura mulai menekan secara intensif pertahanan PErsiwa. Kesempatan bagus di dapat Boaz Solossa ketika menit ke-30, tapi laju kulit bundar melambung di atas mistar. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Mutiara Hitam, yang sudah merajai permainan melanjutkan teknik tekanan pada pertahanan Persiwa ketika babak kedua berlangsung. Serangan beruntun Persipura membuat kiper Mario Reyaan harus tunggang langgang menghalau bola yang mengancam gawangnya Berita Piala Dunia.

Namun menit ke-62, Persipura membuktikan keunggulan timnya. Tendangan dari Boaz sukses mejebol jala gawang Mario. Gol tersebut, mengacaukan permainan Persiwa yang menjadi labil. Memberi Persipura kesempatan menggandakan keunggulan melalui Patrich Wangai untuk membuat gol kedua pada delapan menit kemudian.

Namun Mario terpaksa mengambil bola dari jalanya pada menit ke-62. Kerja sama dengan Patrich Wanggai diselesaikan lewat tendangan Boaz untuk memecahkan kebuntuan tim besutan Jacksen F Tiago ini..

Walau sudah unggul dua gol, Persipura tidak mengendurkan serangan mereka. Pemain pengganti Ferinando Pahabol nyaris memperbesar keunggulan di menit ke-76. Kendati hanya berhadapan dengan Mario, Pahabol gagal menuntaskannya dengan baik. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit Berita Piala Dunia.

 

Ditulis oleh Piala Dunia Brazil 2014 Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Apabila anda hendak mengutip, baik itu seluruh atau sebagian dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://brazil2014pialadunia.com/berita-piala-dunia-tim-mutiara-hitam-genggam-gelar-juara-isl/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.