Berita World Cup Uruguay Menantang Prancis ke Babak Final Piala Dunia U-20

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Uruguay Menantang Prancis ke Babak Final Piala Dunia U-20

Berita World Cup – Akhirnya Uruguay memastikan untuk merebut satu tiket yang tersisa ke final Piala Dunia U-20. Uruguay berhasil memupuskan harapan Irak yang berniat untuk melaju ke final. Le Celeste berhasil menang setelah adanyanya adu penalti atas Irak pada partai semifinal yang berlangsung di Huseyin Avni Aker Stadium pada hari Kamis, 11 Juli 2013. Dari hasil pertandingan kemaren maka mengantarkan Uruguay bertemu dengan Prancis. Sebelumnya Prancis melenggang ke final setelah mengalahkan Ghana dengan skor 2-1 pada babak semifinal yang lain.

Pertandingan antara Uruguay dan Irak kemaren mereka sama-sama bermain imbang dengan skor1-1 hingga waktu normal dan ekstra. Sebelumnya Irak unggul lebih dulu di menit ke 34 melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Ali Adnan. Kemudian menyusul Uruguay yang baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 88.

Gonzalo Bueno yang menjadi pemain pengganti berhasil mengoyak jala yang djaga oleh kiper Mohammed Hameed dengan tendangan first time setelah meneruskan umpan tandukan yang dilakukan oleh Nicolas Avenatti. Hingga waktu normal usai, skor imbang 1-1 bertahan. Karena skor yang imbang maka pertandingn berlanjut pada laga tambahan. Hasilnya skor tetap bertahan pada 2×15 menit waktu tambahan. Pada babak adu penalti, tujuh orang dari delapan eksekutor Uruguay berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. sedangkan dua algojo dari Irak gagal membobol gawang yang dijaga oleh kiper Guilermo De Amores – Berita World Cup

Sementara itu kericuhan sempat terjadi setelah petandingan berlangsung. Sebuah media Uruguay telah menuding bahwa Irak telah melakukan kecurangan. Media tersebut menuduh Irak telah melakukan praktik pencurian umur bagi kiper Mohammed Hameed serta striker Mohannad Abdul Raheem.

Tuduhan ini keluar atas andil seorang wartawan Irak yaitu Hussanin Mubarak. Wartawan itu bekerja pada surat kabar Chili. Dari laporan Mubarak, kiper Hamed sudah pernah masuk ke dalam skuad timnas U-23 Irak pada tahun 2005 yang lalu. Hamed terdaftar sebagai pemain yang lahir pada 24 Januari 1993. Hal yang mustahil bagi seorang pesepakbola bisa masuk ke dalam skuad timnas U-23 pada usia 12 tahun.

Disinyalir bahwa pada tahun 1993, umur Mohammed sudah mencapai 12 tahun maka secara matematis, saat ini umur Mohammed adalah 32 tahun. Hal ini bukan pertama kalinya kasus pencurian umur dilakukan oleh Iraq pada ajang resmi seperti Piala Dunia. Irak juga melakukan hal serupa pada 2001 yang lalu. Waktu itu manajemen Irak memalsukan keterangan dengan memasukan tanggal lahir yang sama untuk pemainnya.

Kasus mengenai pencurian umur ini sebenarnya merupakan hal utama yang sedang diberantas oleh FIFA pada saat ini. Saat ini Federasi Sepakbola Uruguay bersama dengan Federasi Sepakbola Chili sedang berusaha mendesak FIFA untuk mengusut tuntas kasus pencurian umur yang sudah dilakukan oleh Irak tersebut – Berita World Cup

Ditulis oleh Piala Dunia Brazil 2014 Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://brazil2014pialadunia.com/berita-world-cup-uruguay-menantang-prancis-ke-babak-final-piala-dunia-u-20/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.