Bola Online Zola Sebut Conte Sebagai Reinkarnasi Alex Ferguson

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Bola Online Zola Sebut Conte Sebagai Reinkarnasi Alex FergusonBola Online Zola Sebut Conte Sebagai Reinkarnasi Alex Ferguson – Salah satu legenda Napoli Gianfranco Zola melemparkan pujian kepada rekannya Antonio Conte. Mantan penyerang Chelsea tersebut menganggap kalau pelatih Juventus itu sudah seperti ‘Sir Alex Ferguson’-nya Italia, yang diyakini bisa menimbulkan dampak prestasi berkepanjangan bagi Bianconeri.

Kendati demikian Zola meminta kepada Antonio Conte untuk mencoba peruntungannya di kompetisi luar negeri, di mana kemampuannya mungkin saja bisa jauh lebih baik dari pada saat ini.

Mantan pelatih Watford yang baru saja mengundurkan diri beberapa periode lalu, berbicara kepada pihak media Italia, mengenai Conte dan prospek kapasitas pelatihannya di Serie A untuk jangka waktu yang sangat lama.

“Conte memiliki sumber daya yang mumpuni untuk menjadi Ferguson-nya Juve, namun berdasarkan pengalaman yang saya miliki, saya memberikan saran kepadanya untuk mencoba berkarir di luar negeri untuk menguji kehebatannya. Saya pikir sekarang atau tidak lama lagi ia bakal meninggalkan Juve.

“Langkah Juventus sangat bijak untuk mempertahankan Paul Pogba di musim ini, kendati semua orang mengetahui bandrol yang disematkan kepadanya. Jika saya menangani Tottenham, saya tidak akan pernah melepas Gareth Bale, namun bila disodorkan dana mencapai 100 juta euro, hal itu bisa merubah pemandangan anda kapan saja.”

Juventus merupakan salah satu musuh bebuyutan Zola di masa keemasannya bersama Parma dan kemudian ia memilih untuk berlabuh ke Chesela, namun ia menuturkan bisa saja mengenakan kostum Juventus di waktu yang bersamaan dalam karir gemilangnya tersebut.

“Ketika saya berada di Chelsea, kesempatan untuk bergabung dengan Juventus sangat besar, namun tidak ada yang menghampirinya. Karena itu saya menghabiskan pengalaman dan karir saya selanjutnya di Liga Premier, dan saya memutuskan untuk menghabiskan akhir dari karir pesepakbolaan saya untuk Cagliari.”

“Sepakbola sulit untuk diprediksikan, namun menghentikan langkah Juventus untuk saat ini, mungkin saja hanya bertahan untuk satu laga, karena tugas ini sangat sulit.

“Dan salah satu hal yang menyedihkan lainnya adalah mendukung hanya diperkenankan menghadiri stadion sebanyak 5,000 orang ke dalam stadion Sant’Elia. Ini bukanlah cara yang paling tepat untuk mengangkat citra olahraga sepakbola di masyarakat. Setidaknya Cagliari yang sekarang sudah terbiasa dengan kondisi seperti saat ini.”

Stadion Sant’Elia tengah menjalani pekerjaan restrukturisasi dan pemerintah setempat telah menetapkan batas keselamatan hanya 5,000 kapasitas di tribun penonton.

Sementara penjaga gawang Juventus Gianluigi Buffon menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengendorkan serangan jika mereka bisa mewujudkan kesempatan memenangkan Scudetto musim 2013-14.

Klub asal Turin itu saat ini menduduki tabel teratas pada klasemen Serie A dengan 49 angka dari 18 pertandingan, dan mengungguli peringkat kedua, Roma dengan selisih delapan angka.

Kendati demikian, Buffon mencoba untuk memperingatkan rekan-rekannya agar tidak lalai dan tetap fokus untuk mempertahankan perbedaan poin tersebut.

“Kami harus tetap membumi, karena segala sesuatunya tentu tidak akan mudah,” ungkap penjaga gawang internasional Italia tersebut.

Sang penjaga gawang veteran Italia itu juga mengindikasikan bahwa dirinya masih belum memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau.

“Pada 28 Januari usia saya akan bertambah 36 tahun, namun saya masih haus akan kesuksesan.

“Mempertahankan kebugaran merupakan salah satu kunci utama bagi saya, namun di samping itu semua, saya yakin bisa menjaga performa sebagai nomor satu.”

Kontrak Gianluigi Buffon dengan Juventus akan berakhir pada 2015 Bola Online.