Chelsea Harus Beli Penyerang

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Chelsea Harus Beli Penyerang

Chelsea Harus Beli Penyerang  – Klub asal London Chelsea pada Premier League musim ini kurang ganas dan bertaji di lini depan untuk bisa mencetak banyak gol ke gawang lawan. Ini sejajar dengan fakta yang ada di klsemen sementara bahwa tim asuhan Jose Mourinho ini sangat minim jumlah gol dari gol yang dicetak oleh para penyerangnya. The Blues pun disarankan banyak pihak agar sesegera mungkin untuk membeli pemain baru khususnya penyerang baru.

Top skorer Chelsea di Liga Inggris saat ini dimiliki oleh pemain yang berposisi gelandang Eden Hazard. Gelandang muda asal Belgia itu sudah mencetak 6 gol, lebih banyak dari penyerang sekelas Fernando Torres. Walaupun seorang penyerang murni, Torres hanya baru mencetak dua gol untuk klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Penyerang yang dimiliki Chelsea lainnya yakni Samuel Eto’o dan Demba Ba, masing-masing hanya baru mencetak dua gol dan satu gol di kompetisi domestik. Catatan itu merupakan hal yang sangat tidak bagus untuk pemain yang berposisi sebagai striker.

Catatan statistik yang lainnya juga telah menyebutkan bahwa para penyerang Chelsea, belum pernah satu kali pun mencetak gol untuk Chelsea pada pertandingan tandang di Premier League pada 2013. Para penyerang yang dimiliki klub asal London itu sebenarnya sudah memiliki kemampuan untuk mencetak gol yang tidak diragukan lagi.

“Itu sungguh statistik yang begitu buruk untuk seorang striker. Tugas dari seorang striker sendiri yaitu berusaha untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya.” Ujar eks bek Manchester United yang kini jadi komentator untuk Sky Sports, Gary Neville.

“Dengan talenta-talenta para penyerang yang ada di tim itu, ditambah dukungan pemain gelandang kreatif seperti Eden Hazard, Juan Mata, Oscar, dan Willian. Para penyerang-penyerang mereka masih tidak bisa untuk mencetak gol tandang? Itu telah menggambarkan semuanya buat saya.”

“Mereka mempunyai pengalaman yang banyak dan pemain yang bisa memberi hasil terbaik buat tim. Di sanalah mereka harus bisa memulai semuanya. Masalah yang saat ini sedang mereka alami adalah mereka tidak bisa untuk membunuh lawan.”

“Pelatih asal Portugal Jose Mourinho bilang bahwa dia tidak akan pernah terjun untuk mencari pemain ke bursa transfer di Januari, tapi saya tidak akan sepenuhnya percaya dengan apa yang dikatakan The Special One jika mengingat sejarah klub Chelsea.”

“Saat ini perbedaan antara mereka dengan klub tersubur di Premier League Manchester City adalah City bisa memainkan para penyerang terbaiknya seperti Sergio Aguero, Alvaro Negredo, dan Edin Dzeko untuk memberi ketajaman lebih di lini depan dan mencetak gol untuk kemenangan klub.”

“Chelsea tidak punya daya ledak yang dimiliki penyerangnya seperti itu.”