Didier Deschamps Sangat Puas Dengan Hasil Pengundian Grup Piala Dunia Brazil 2014

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Didier Deschamps Sangat Puas Dengan Hasil Pengundian Grup Piala Dunia Brazil 2014

Didier Deschamps Sangat Puas Dengan Hasil Pengundian Grup Piala Dunia Brazil 2014 – Pelatih Perancis Didier Deschamps mengaku sangat puas dengan hasil pengundian Piala Dunia 2014 lalu. Dan ia menekankan bahwa kemenangan di laga pembukaan akan jauh bernilai, walau ia berharap bisa melakukan keseluruhannya dengan tiga angka.

Les Blues akan mengawali kick-off dalam jadwal kedua, saat menghadapi Honduras di Grup E, yang akan dilangsungkan di Porto Alegre pada 15 Juni dan juga bakal menghadapi Swiss dan Ekuador.

Kawasan Porto Alegre sedikit lebih ramah dibandingkan wilayah lainnya yang menjadi tempat penyelenggaraan dan salah satu negara yang menginginkan tampil di tempat tersebut adalah Inggris, namun hasilnya nihil bagi mereka.

Deschamps, 45 tahun, menganggap lokasi geografis di Porto Alegre sangat membantu tim asuhannya dalam mewujudkan kemenangan pada pertandingan perdana nanti.

“Salah satu hal utama yang terbaik bagi kami adalah, dari ketiga pertandingan itu keseluruhannya tidak hanya di belahan utara, yang cenderung memiliki temperatur lebih tinggi dan tingkat kelembabannya yang tak bersahabat,” tutur mantan pemain yang membantu negaranya merengkuh trofi Piala Dunia 1998.

Perancis akan menghadapi Swiss di Salvador de Bahia di pertandingan kedua, sebelum menutup pertandingan melawan wakil Amerika Selatan, Ekuador, di Rio de Janeiro.

“Kami bermain seluruhnya berada di sektor wilayah yang sama, dan ini merupakan sebuah kabar yang baik. Dan satu hal lagi, pusat latihan kami berada lebih dekat dengan seluruh stadion. Swiss mungkin menjadi salah satu lawan tersulit kami, tentu saja, karena mereka menempati pot unggulan. Sementara kekuatan Ekuador dan Honduras kami sedikit lebih memahami.”

Ia menambahkan: “Tentu saja hal ini akan memudahkan kami untuk mempersiapkan lawan-lawan yang akan kami hadapi di pertandingan persahabatan mendatang. Kami akan menjadwalkan melawan tim asal Amerika Selatan. Dan hal utama adalah mengantongi kemenangan di pertandingan perdana.

“Karena dari sana kami akan mengetahui posisi ideal kami yang sesungguhnya. Karena keseluruhannya ini tidak akan berarti, jika di awal saja kami sudah mengantongi kekalahan.”

Sebelum pengundian yang sebenarnya dilangsungkan, Perancis sempat disandingkan satu grup dengan Brasil, Italia dan Australia pada percobaan pengundian hari Kamis, dan tentu saja setelah hal tersebut tidak terwujud, mereka patut bersyukur, karena berpeluang lebih besar untuk lolos dari babak grup.

“Tentu saja hasil ini membuat kami tersenyum. Memang tidak mudah, tetapi bukan yang terburuk dan semua pertandingan bisa kami hadapi dengan tekanan yang tidak terlalu besar. Karena saya menyadari Piala Dunia tidak selalu mudah bagi siapa pun juga,” tutur gelandang Newcastle United, Yohan Cabaye.

“Kami tidak mengetahui kekuatan Honduras atau Ekuador dengan baik, oleh sebab itu kami wajib mewaspadai mereka dan kami siap menekan mereka agar bisa memperoleh kemenangan.”

Sementara itu rekan satu tim Cabaye dan di tim nasional Perancis, Mathieu Debuchy, menambahkan: “Ini semua tergantung dari kemampuan kami. Yang pasti, kami tidak berada di grup yang menyulitkan.”