Gervinho Katakan Dirinya Tidak Gagal Di Arsenal

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Gervinho Katakan Dirinya Tidak Gagal Di ArsenalGervinho Katakan Dirinya Tidak Gagal Di Arsenal – Gervinho telah bersikeras bahwa dia akan mempertahankan kenangan indah bersama klub asal London Utara – Arsenal, tapi ia bersenang – senang dalam sebuah reuni di AS Roma bersama mantan pelatihnya di Lille.

Striker asal Pantai Gading tersebut tiba di Stadion Emirates dengan biaya transfer senilai £ 10.8 juta pada bulan Juli tahun 2011 dan menjadi pemain dengan yang memiliki harapan besar, masih segar dengan meraih double winner dengan klub asal Prancis, Lille di Ligue 1.

Karirnya di Premier League dimulai dengan tidak mengesankan ketika ia diusir dari lapangan dalam pertandingan debutnya karena aksi penamparannya yang terkenal kepada Joey Barton – dimana ia mendapat larangan tiga pertandingan karena melakukan kekerasan.

Inkonsistensi dan dirasa kurangnya kemampuan untuk memenuhi janjinya, pemain lini depan tersebut menjadi obyek kritik oleh para pendukung The Gunners, secara luas dia dianggap sebagai sebuah kegagalan.

Setelah hanya dua musim bersama dengan Arsenal, pemain berusia 26 tahun it pindah ke AS Roma pada bursa transfer musim panas lalu, secara pribadi diminta oleh mantan bosnya di Lille, Rudi Garcia.

Tapi Gervinho telah menyatakan bahwa ia masih memegang penghormatan tertentu untuk mantan klubnya, meskipun jika waktunya selama di bawah asuhan Arsene Wenger tidak berjalan seperti yang dia harapkan.

“Saya pikir petualangan saya di London itu adalah hal yang positif,” katanya kepada L’Equipe. “Saya selalu bermimpi bermain untuk Arsenal, dan saya memiliki waktu yang baik di sana.

“Ini adalah sebuah rasa malu saya tidak bisa bermain lebih baik.

“Tapi itu bukan kegagalan.

“Semua liga sesuai dengan kualitas saya, saya hanya perlu percaya diri.”

Pemain internasional Pantai Gading itu mengatakan di awal musim bahwa ia merasa Arsene Wenger telah kehilangan kepercayaan kepada dirinya.

Garcia, pergi untuk membawa mantan anak asuhnya ke Stadio Olimpico setelah mengambil alih kepelatihan klub ibukota Italia di musim panas – kemudian mengungkapkan bahwa direktur olahraga Walter Sabatini tidak mendukung dengan penandatanganan tersebut, hanya setuju atas desakan pelatih baru itu.

Dan menurut Gervinho, itu kepercayaan dari pria yang pertama kali membawanya ke Le Mans dan telah membawanya menjadi seorang pemain favorit penggemar klub ibukota Italia – di mana ia awalnya ditanggapi dengan skeptis – hanya dalam waktu enam bulan.

“Dia [Garcia] mengenal saya sepenuhnya dan tahu bagaimana memberikan saya rasa percaya diri,” tambahnya.

“Dia orang yang memberi saya banyak hal baik di dalam dan luar lapangan.

“Jika saya bisa bermain di seluruh karier saya dengan dia, itu akan cocok untukku.

“Saya merasa nyaman, tenang dan dibebaskan bermain sesuai petunjuknya.”