Gustavo Poyet Bahagia Bawa Timnya Terlepas Dari Ancaman Degradasi

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Gustavo Poyet Bahagia Bawa Timnya Terlepas Dari Ancaman DegradasiGustavo Poyet Bahagia Bawa Timnya Terlepas Dari Ancaman Degradasi – Keajaiban. Itu mungkin menjadi satu kata yang paling tepat menggambarkan apa yang terjadi pada tim asuhan pelatih Gustavo Poyet yakni Sunderland. Berada di dasar klasemen Liga Premier Inggris hingga kompetisi menyisakan hanya 6 laga tersisa membuat Sunderland sepertinya akan menjadi tim pertama yang akan terdegradasi dari Liga Premier Inggris di musim ini sekaligus memupus harapan mereka untuk bisa bertahan di kompetisi nomor satu di Inggris tersebut pada musim depan. namun keajaiban bagi Sunderland sepertinya menjadi sesuatu yang patut di syukuri. Hasil imabang atas tim tuan rumah Manchester City pada pertandingan tanggal 17 April lalu menjadi awal mula kebbangkitan The Black Cat untuk bisa terlepas dari jurang degradasi.

Kemenangan atas Chelsea tiga hari berselnag seperti menjadi sebuah mukjizat karena di pertandingan tersebut mereka nyaris saja menelan kekalahan karena sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol dari Samuel Eto’o. kemenangan atas Chelsea lantas membuat kepercayaan diri para pemain Sunderland semakin meningkat sehingga mereka berhasil menambah 9 poin di tiga laga kemudian. Kemenangan telak atas Caridff City dengan skor telak empat gol tanpa balas serta kemenangan atas Manchester United pada 3 Mei mendatang dengan skor akhir 1 – 0 serta kemenangan pada malam hari kemarin atas West Bromwich Albion akhirnya mengantarkan Sunderlad kini duduk di peringkat ke 14 tabel klasemen dan sudah dipastikan mereka akan bertahan di kompetisi Liga Pemier Inggris di musim depan.

Dengan hanya menyisakan satu pertandingan terakhir kontra tim peringkat ke 13 Swansea City pada 11 Mei mendatang keunggulan lima poin mereka atas Norwich City di peringkat ke 18 membuat mereka memng memastikan diri tetap bertahan di Liga Premier Inggris di musim depan. sang pelatih Gustavo Poyet tentu saja menjadi sosok yang paling disanjung atas keberhasilan Sunderland bertahan di kompetisi Liga Premier Inggris di musim depan. Gustavo Poyet sendiri mengaku bahagia dan menilai bahwa hari dimana ia berhasil membuat Sunderland tetap bertahan di EPL adalah hari terbaik dalam hidupnya.

“Saya tak bisa mengatakan apapun karena saya benar – benar bahagia hari ini. kami mungkin di prediksi akan menjadi tim pertama yang akan terlempar dari Liga Premier Inggris di musim ini karena kami berada di dasar klasemen hingga kompetisi hanya menyisakan 6 laga tersisa. Namun perjuangan anak – anak benar – benar membuat saya bersemangat membangun tim, memberikan motivasi serta membuat mereka bermain dengan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Hasilnya? Anda bisa lihat sendiri. Kami bisa melewati hal yang paling ditakutkan oleh tim papan bawah yakni degradasi” ungkap Gustavo Poyet.

Tags: