Illarramendi Yang Memikat

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Illarramendi Yang Memikat

Agen Bola – Nama Assier Illarramendi kian melejit, penampilan pemain Real Sociedad di Piala Eropa U-21 di Israel belum lama ini  memikat pelatih baru Real Madrid, Carlo Ancelotti. Mantan pelatih tim Paris Saint Germain ini bahkan sempat menyaksikan penampilan pemain tersebut. meski hanya menonton melalui televise, pelatih ini menyimak taktik permainan pemuda 23 tahun ini.

Dari permainan yang bagus dari setiap pemain di laga pertandinga, memang akan memberikan dampak yang sangat bagus bagi karirnya di masa yang akan datang, jika memang dirinya bermain dengan sangat bagi di lapangan hijau. Hanya berselang beberapa hari kemudian, Ancelotti mendiskusikannya langsung dengan Zinedine Zidane. Ia membicarakan mengenai pembentukan Skuad Madrid.

 Pelatih asal Italia itu mengatakan dirinya meproritaskan memperkuat lini tengah. Karenanya, Illarramendi menjadi salah satu nama yanm gmuncul berdasarkan kesepakatan mereka berdua. Apalagi pemain yang memperkuat Sociedad sejak tahun 2010 ini juga disukai oleh Presiden Florentino Perez. Illarra dinilai memenuhi syarat untuk proyek besar Perez di Madrid. Statusnya sebagai warga Spanyol menjadi nilai lebih. Ia diyakini punya potensi untuk menggantikan Xabi Alonso sehingga Madrid mulai melupakan kemungkinan merekrut gelandang lain.

Memang tidak bisa main-main untuk mendatangkan seorang pemain ke dalam sebuah tim yang sudah dinilai oleh dunia memiliki performa yang sangat bagus di lapangan, pemain tersebut harus mempunyai kelebihan yang menonjol dibandingkan dengan pemain lainnya. Dan diharuskan juga mempunyai permainan yang sangat bagus di lapangan hijau. Illarra adalah pemain dengan kemampuan yan tak terbantahkan , ia berperan membantu Sociedad menciptakan kejutan di La Liga di musim yang lalu. Ia pun menjadikan kian bersinar setelah tampil di Piala Eropa U-21. Illarra bahkan dipandang sebagai gelandang terbaik di Eropa untuk kategori U-21, mengalahkan gelandang asal Italia yangbermain di Paris Saint Germain, Marco Verratti – Agen Bola

Akan tetapi, tak mudah bagi Madrid untuk mendapatkan pemain tersebut, terutama karena dia memiliki kontrak di klubnya sampai tahun 2018. Selain itu terdapat klausul pelepasan sebesar 30 juta euro atau sekitar 389,1 miliar rupiah.

 Sebenarnya, Illarra sendiri mengaku tersanjung atas minat dari Madrid kepadanya, akan tetapi ia juga tahu Sociedad akan sangat berat untuk melepaskannya.banyak hal memang yang harus dipertimbangkan untuk mendatangkan pemain yang mempunyai kemampuan yang tinggi, diantaranya adalah masalah harga yang memang dibanderol dengan harga yang selangit. Di samping itu, hal yang terlebih penting adalah masalah kontrak pemain tersebut dengan timnya yang terdahulu.

Semuanya sudah tersirat dari pernyataan yang pernah disampaikan oleh Presiden Sociedad, Jokin Aperribay. Dirinya mengatakan tidak berniat untuk menjual siapapun pemain dari Sociedad, hal itu karena para pemain tersebut sangat dibutuhkan oleh Sociedad untuk menyeimbangkan permainan di lapangan. Dan Perez pun enggann untuk membayar klausulnya untuk menghindari pertentangan. Kini, harapan untuk mendapatkan Illarra hanya berada pada pemain itu sendiri dan agennya untuk meyakinkan presiden Sociedad agar dapat bersedia untuk membukan pintu negosiasi. Sedangkan Madrid akan bersedia mengeluarkan uang karena Illarra sudah mendapatkan persetujuan Zidane. Ia suka dengan fakta bahwa Illarra merupakan seorang gelandang murni, memiliki performa yang menawan, mudah memotong bola dan selalu melakukan pergerakan yang baik.

Kelebihan yang dimiliki Illarra membuatknya memenuhi syarat untuk menjadi pengganti Xabi Alonso. Ia menjadi pemain kunci yang membawa Sociedad lolos ke liga Champions musim ini. Kini menjadi pekerjaan rumah bagi Madrid, untuk bisa menyandingkan Illarra dengan Ancelotti seperti murid luar biasa dengan muridnya – Agen Bola

Ditulis oleh Piala Dunia Brazil 2014 Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://brazil2014pialadunia.com/illarramendi-yang-memikat/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.