Iniesta Inginkan Kontrak Baru

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Iniesta Inginkan Kontrak Baru

Piala Dunia Brazil 2014 – Pemain tengah andalan Barcelona, Andres Iniesta menyatkan bahwa dirinya ingin mengakhiri karier sebagai pemain sepak bola bersama FC Barcelona. Oleh sebab itu, dirinya ingin segera menandatangani kontrak baru bersama klub asal Catalan tersebut.

Sebenarnya kontrak seorang Andres Iniesta saat ini baru akan berakhir pada musim panas tahun 2015 mendatang. Meski begitu, gelandang lincah andalan Barcelona ini mengaku ingin segera mendapatkan kontrak baru secepat mungkin.Yang memberikannya jaminan untuk tetap berseragam Barcelona hingga dirinya memutuskan untuk pensiun.

“Mimpi saya yang terbesar adalah mengakhiri karier bersama tim Barcelona. Tak ada yang berubah. Kita lihat nanti, apa yang akan terjadi kelak, tetapi saya berharap tidak ada masalah terkait perpanjangan kontrak saya bersama dengan Barcelona” ucap Iniesta kepada para wartawan.

Andres Iniesta merasa yakin bahwa para petinggi klub Barcelona dan dirinya sama-sama menginginkan perpanjangan kontrak tersebut. Oleh sebab itu, ia berharap kontrak baru itu segera disodorkan kepada dirinya dalam waktu dekat ini dan memberikan jaminan kepadanya untuk berseragam Barcelona lebih lama lagi. Piala Dunia Brazil 2014

“Dalam situasi seperti saya, semua orang tentu ingin mendapatkan hadiah yang pantas sesuai dengan kinerja mereka dalam suatu klub. Klub harus berpikir dengan serius dalam membuat keputusan. Ketika nanti kami duduk bersama dan membahas tentang kontrak saya, saya sangat berharap segera tercapai kesepakatan antara saya dan Barcelona, karena pada dasarnya kami menginginkan hal yang sama, yakni perpanjangan kontrak” tambahnya.

Andres Iniesta merupakan figure tak tergantikan saat ini di Barcelona dan tim nasional Spanyol, ia memiliki kecepatan, kontrol bola yang baik, memiliki naluri mencetakgol, merupakan konektor sempurna aliran bola dari lini pertahanan ke para pemain depan Barcelona dan juga umpan yang terarah dana kurat, sehingga memudahkan para penyerang Barcelona seperti Lionel Messi, Pedro, Villa serta Alexis Sanchez untuk mencetak angka atas assistnya, bersama dengan Xavi dan Fabregas, Iniesta menjaga kestabilan dari lini tengah Barcelona, dengan determinasi seorang Iniesta, Barcelona dengan sempurna memainkan gaya permainan “tiki taka” andalan dari klub asal Catalan tersebut.

Meskipun kabar menyatakan bahwa Barcelona tidak berniat untuk menjual Thiago Alcantara karena Thiago disinyalir dipertahankan Barcelona untuk menggantikan peran dari Andres Iniesta yang semakin menua, bisa membuat Iniesta enggan mendapatkan kontrak barunya bersama dengan Barcelona, klub yang sangat dicintainya tersebut.

Mampukah Andres Iniesta mendapatkan kontrak anyar bersama dengan Barcelona, seperti keinginannya dan membuat Barcelona merupakan klub terakhir yang dibelanya sebelum memutuskan untuk pensiun? Ataukah Barcelona menyiapkan Thiago Alcantara sebagai suksesor Iniesta dan merelakan Iniesta, bintang mereka tersebut angkat kaki dari Camp Nou, karena factor usia yang sudah tidak muda lagi dan mempengaruhi permainannya? Piala Dunia Brazil 2014