Inter Milan Yang Bangkit Diminta Tetap Jaga Fokus

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Inter Milan Yang Bangkit Diminta Tetap Jaga Fokus – Tim asal Italia Inter Milan mulai bangkit dari periode buruk yang sempat menimpanya di musim ini. Demi terus berada dalam hasil yang baik, Nerazzurri diingatkan agar fokus menjalani pertandingan.

Tim asuhan Walter Mazzari sejatinya mengawali musim dengan cukup bagus, namun merosot setelah pergantian tahun yang lalu. Tercatat anak-anak asuh Walter Mazzarri sempat tidak pernah meraih kemenangan dalam enam pertandingan awal tahun 2014, dengan rincian empat kekalahan dan dua imbang dalam menjalani pertandingan.

Inter pada akhirnya menemukan momentum setelah berhasil mengalahkan Sassuolo dalam pertandingan, yang kemudian berlanjut dengan meraih kemenangan atas Fiorentina akhir pekan sebelumnya.

Hasil positif pada dua pertandingan ini jelas mengangkat moral tim dalam menjalani pertandingan selanjutnya, namun Zdravko Kuzmanovic mengingatkan agar timnya tetap fokus menjalani pertandingan demi pertandingan selanjutnya. Menajalani pertandingan kandang melawan Cagliari akhir pekan ini pun jadi target untuk melanjutkan tren positif yang sudah mereka raih.

“Kami memulai musim ini dengan baik lalu sedikit keluar dari tren positif. Kami harus berada dalam posisi yang membuat kami kembali ke kompetisi Eropa musim selanjutnya.”

“Tapi seperti yang pernah saya katakan, kami perlu fokus dalam menjalani pertandingan ke pertandingan selanjutnya.”

“Saya tidak ingin memasang target apapun tapi saya ingin mengalahkan Cagliari pada pertandingan nanti. Meski begitu, ini akan jadi pertandingan yang tidak akan mudah.”

Kuzmanovic mengaku kini merasa lebih nyaman dengan posisi bermainnya dalam menjalani pertandingan dan Inter pun dinilai mengalami peningkatan dalam menjalani pertandingan. Jika ada yang perlu diperbaiki dari tim, menurutnya itu adalah bagaimana memaksimalkan peluang yang ada dalam pertandingan dan menghabisi lawan secepat mungkin jika bisa melakukannya.

“Saya merasa nyaman bermain di posisi sekarang dalam menjalani pertandingan. Saya mundur lebih jauh ke belakang dan membantu Hernanes dan Guarin di lini tengah.”

“Di bagian mana kami telah berkembang dalam menjalani pertandingan? Kami sekarang menciptakan lebih banyak peluang dalam pertandingan tapi masih perlu lebih baik lagi dalam urusan ‘mematikan’ pertandingan dengan cepat dalam menjalani pertandingan.”

Inter sendiri mengawali musim ini dengan pelatih yang baru. Walter Mazzari yang kini ada di posisi pelatih tim yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu. Pada awal tahun ini kepemilikan Inter berpindah dari Presiden sebelumnya, yakni Massimo Moratti kepada penguasaha asal Indonesia Erick Thohir. Sejak berganti Presiden klub, Inter menjalani pertandingan dengan hasil yang kurang maksimal bahkan tidak pernah meraih kemenangan di tahun 2014 ini. Namun, dua pertandingan terakhir yang dijalani, mereka selalu meraih hasil yang positif sehingga membuat Inter berada di posisi lima klasemen sementara Serie A.

Tags: