Joachim Loew Katakan Jurgen Klinsmann Adalah Kawan

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Joachim Loew Katakan Jurgen Klinsmann Adalah Kawan

Joachim Loew Katakan Jurgen Klinsmann Adalah Kawan – Pelatih Jerman Joachim Loew meyakini bahwa persaingan di babak Grup G akan berjalan sangat ketat. Setidaknya empat tim memiliki peluang yang sama untuk lolos, setelah tiga tim lainnya datang dari Ghana, Amerika Serikat dan Portugal.

Selain itu, Loew juga ingin anak-anak asuhannya nanti bergegas ke Brasil, mengingat beradaptasi dengan kelembaban udara yang berbeda jauh di belahan Eropa, tentu bisa menjadi kendala bagi negara-negara yang bukan tropis.

Jerman akan mengawali pertandingan perdana melawan wakil Eropa lainnya, Portugal di Salvador, sebelum menghadapi Ghana di Fortaleza dan Amerika Serikat di Recife.

“Sebagai awal persiapan bagi kami, tentu akan menyeleraskan diri dengan situasi iklim dan kelembaban udara,” cetus Loew. “Saya sudah pernah mengunjungi Fortalez dan Recife, di mana kondisinya sama sekali tidak akan menguntungkan kami dari segi iklim dan mungkin sulit untuk menyesuaikan diri dalam waktu singkat.”

Jerman belum memutuskan apakah mereka bakal menggunakan antara Salvador atau Sao Paulo, yang rencananya dijadikan markas tempat tinggal mereka, di mana FIFA akan memberikan tenggat waktu hingga 18 Desember. Loew akan memimpin delegasi dari Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk mengunjungi sejumlah hotel di akhir pekan sebelum kembali pulang.

Keseluhan pertandingan akan digelar di pesisir Brasil, dengan pertandingan menghadapi Portugal dan Amerika Serikat dimainkan pada pukul 01.00 waktu setempat, dengan suhu berkisar rata-rata 30 derajat Celcius, baik di Salvador maupun Recife.

Sementara pertandingan menghadapi Ghana, di Fortaleza, yang terletak di pantai utara, dan temperatur juga berkisar sama meski waktu bertanding pada pukul 04.00 waktu setempat.

 “Kami harus menerima kenyataan di babak grup ini,” lanjut Loew. “Kini kami sudah mengantongi calon-calon lawan kami dan kami akan melanjutkan ke tahapan berikutnya untuk bekerja demi Piala Dunia.”

Salah satu pertandingan yang dilangsungkan di Recife, melawan Amerika Serikat, bagi Loew bukanlah hal asing, mengingat pelatih negara ‘Paman Sam’ itu adalah Jurgen Klinsmann, yang notabene merupakan mantan pelatih Jerman, yang keduanya juga bekerja sama pada Piala Dunia 2006 lalu.

Saat itu Loew masih menjadi asisten Jurgen Klinsmann dan kini kelasnya setara dan Loew mengaku siap untuk menghadapi mentor-nya di waktu lalu.

“Jadi, kami akan bertemu dengan kawan lama,” ungkap Loew. “Ini sudah seperti sesuatu hal yang istimewa bisa berada satu grup dengan Amerika Serikat.

“Jurgen dan saya sudah seperti saudara dan hubungan kami di waktu lalu juga cukup akrab. Kami saling bertukar pemikiran dalam basis reguler, namun yang pasti berubah sebelum pertandingan Piala Dunia.”

Selain itu, pertemuan Jerman dan Ghana juga akan menjadi duel kakak-beradik, Kevin-Prince Boateng, yang merupakan gelandang wakil Afrika dan bek tengah Jerome Boateng dan akan berhadapan untuk kesekian kalinya dalam kejuaraan Piala Dunia.

Mereka sudah pernah saling berhadapan pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, di mana saat itu Jerome mampu mengalahkan sang adik 1-0.

Boateng juga akan berhadapan dengan rekan satu tim, Jermaine Jones, ketika Amerika Serikat menghadapi Ghana di Natal pada 16 Juni.

“Saya senang dengan hasil pengundian ini,” tutur Kevin-Prince Boateng. “Anda tentu melihat, bagaimana mimpi ini bisa terwujud.

“Saya ingin sekali menghadapi saudara kandung saya di Piala Dunia. Dan juga melawan rekan satu tim saya, Jermaine Jones. Hal ini sungguh luar biasa.”