Kalahkan Italia Brazil Juara Grup A

Category: Berita Bola

Pirlo vs Neymar -brazil2014pialadunia.com

Piala Dunia Brazil 2014 – Tidak hanya catatan sempurna yang berhasil ditorehkan oleh Brasil di Piala konfederasi 2013 namun juga melaju ke semifinal sebagai juara grup. Brasil memastikan sebagai juara grup setelah berhasil mendapatkan kemenangan 4-2 atas Italia melalui pertandingan yang cukup menarik. Pertandingan yang berlangsung di Arena Fronte Nova pada hari minggu 23 Juni 2013 dini hari WIB terlihat kedua tim bermain dengan sangat ketat sebelum akhirnya gol pertama tercipta sesudah turun minum.

Kiper Gianluigi Buffon berhasil melakukan penyelamatan yang baik bagi gawangnya setelah mencegah gol Fred di menit injury time. Namun Dante yang tampil sigap pada saat itu menyambut bola rebound. Akhirnya skor berubah 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Setelah enam menit memasuki babak kedua akhirnya Italia berhasil menyamakan kedudukannya. Umpan balik yang dilepaskan Mario Balotelli berhasil diterima dengan baik oleh Emanuele Giaccherini dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Pemain andalan Brasil yaitu Neymar kemudian berhasil membuat Brasil memimpin setelah berselang empat menit. Tendangan bebas Neymar di menit ke 55 tidak mampu dihalau oleh Buffon.

Brasil semakin mengukuhkan skor setelah sepuluh menit kemudian dan berhasil unggul dari Italia. Marcelo melepaskan umpan terobosan dan berhasil dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Fred. Skorpun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Brasil. Permainan menjadi semakin sengit di menit ke 71. Italia memperkecil selisih menjadi 2-3. Gol Italia tersebut hadir dari Giorgio Chiellini yang meneruskan umpan yang dia terima dari Alberto Aquilani. Piala Dunia Brazil 2014

Pada menit ke 89 Brasil kemudian memantapkan keunggulan melalui gol kedua dari Fred. Gol dibuat Fred setelah memanfaatkan bola rebound sesudah Buffon mementahkan tendangan dari Marcelo. Skor akhirnya berubah menjadi 4-2 untuk Brasil. Dengan hasil tersebut maka Brasil menjadi juara grup dan berhak untuk maju ke semifinal. Brasil berhasil mencatatkan poin sempurna dengan tiga kali menang dari tiga laga yang dijalani. Italia akhirnya harus puas berada di urutan kedua dengan enam poin dari tiga pertandingan.

Pada pertandingan kali ini Brasil diperkuat dengan pemain andalan mereka yaitu Julio Cesar, Dani Alves, Thiago Silva dan David Luiz yang kemudian digantikan oleh Dante di menit ke 33. Marcelo, Luiz Gustavo, Hernandes, Oscar dan Neymar. Pada menit ke 76, Hulk digantikan oleh Fernando dan Neymar digantikan oleh Bernard pada menit ke 69.

Sedangkan dari Italia, tim diperkuat dengan penjaga gawang Buffon, Abate yang kemudian digantikan oleh Maggio di menit ke 30, Bonucci, Chiellini, De Sciglio. Pemain lain yang memperkuat Italia adalah Aquilani, Montolivo namun kemudian digantikan oleh Giaccherini di menit ke 25, Marchisio, Candreva, Balotelli dan Diamanti yang digantikan oleh El Shaarawy di menit ke 72. Piala Dunia Brazil 2014