Kesempatan David Moyes

Category: Berita Bola

moyes -brazil2014pialadunia.com

Piala Dunia Brazil 2014 – David Moyes mendapatkan kesempatan untuk menjadi favorit bagi segenap elemen Manchester United lebih cepat dari yang diperkirakan. Kesempatan yang didapat Moyes adalah rangkaian pertandingan Liga Premir Inggris di musim 2013-2014 yang mempertemukan Manchester United secara berturut-turut dengan Chelsea, Liverpool, dan Manchester City di enam pertandingan awal liga Inggris.

Rangkaian pertandingan yang terlihat berat adalah kesempatan emas bagi Moyes untuk mengantar Manchester United mencapai start yang sempurna di musim depan. tes yang akan dilakoni di enam pertandingan liga adalah kesempatan untuk memanasi mesin tempur sedari awal.

Bila Manchester United dapat melalui rangkaian pertandingan itu dengan poin di koper setelah penampilan yang sangat meyakinkan nama Moyes dapat dielu-elukan dengan cepat di penjuru Old Trafford. Efek yang lebih besar siap menyambut Manchester Untied, mereka bisa mendominasi Natal karena hanya menyisakan pertandingan melawan klub yang diatas kertas bisa mereka atasi.

Bila Manchester United mengahadapi rangkaian pertandingan itu dengan penampilan yang kurang meyakinkan, juga bukan merupakan masalah. Pengalaman selama ini membuktikan awal musim yang kurang meyakinkan bisa mereka atasi dari hari ke hari dan akan bertambah baik menjelang kompetisi berakhir. Penampilan yang buruk di awal musim dapat dengan cepat diperbaiki dan mencari solusinya lebih mudah.

Manchester United v Chelsea

Tes pertandingan besar pertama dari rangkaian pertandingan adalah laga melawan Chelsea di kandang. Menarik menantikan duel Moyes menghadapi rajanya mind games, Jose Mourinho.

Chelsea pasti bertambah kuat musim depan dan skill Moyes di dalam dan diluar lapangan akan menghadapi ujian.

Manchester United juga akan menghadapi rival-rival besar setelah pertandingan ini, yakni Liverpool dan Manchester City. Jadi ini adalah pertandingan yang menjadi penentuan persiapan awal, manakah tim yang lebih siap taktik dan mental.

Manchester United memiliki keuntungan bermain di kandang dengan lapangan yang baru direnovasi, yang membuat pasukannya lebih cepat beradaptasi dengan kondisi. Kemenangan di pertandingan ini juga akan menjadi bekal yang bagus bagi pertarungan psikologis yang akan berlangsung sepanjang musim depan.

Liverpool v Manchester United

Tak ada yang lebih menarik selain menyaksikan Moyes datang ke Anfield – stadion yang tak pernah menyambutnya dengan baik – dan dia akan datang dengan status manajer Manchester United.

Sir Alex Ferguson pernah menyebut pertandingan antara Liverpool dan Manchester United sebagai pertandingan dengan rivalitas terbesar di sepakbola Inggris dan mungkin salah satu yang terbesar di Eropa.

Manchester United berhasil menang di Anfield musim lalu tapi mereka tampil dengan buruk di babak kedua dengan atmosfir yang sangat tak bersahabat. Piala Dunia Brazil 2014

Perjalanan ke Anfield akan menjadi ujian Moyes dalam man manajemen sekaligus tes terhadap kemampuan taktiknya karena Manchester United dipastikan mendapat tekanan besar didalam dan diluar lapangan.

Sebuah kemenangan melawan Liverpool akan membuat Moyes popular dan bisa melakukan double kemenangan melawan Chelsea dan Liverpool di bulan Agustus.

Manchester City v Manchester United

Manchester United memiliki jarak poin yang cukup jauh dari City saat musim lalu mereka bertandang ke Etihad Stadium.

Pertandingan itu berlangsung sebagai salah satu yang terpanas peristiwa pelemparan koin pada Rio Ferdinand dan Joe Hart yang berlagak pahlawan menjadi headline.

Jangan salah, kedua tim saling membenci satu sama lain dan ini merupakan kesempatan besar bagi Moyes, orang yang paham dengan baik sepakbola di Inggris dengan Manuel Pellegrini, orang yang paham dengan sepakbola internasional.

Bila United tidak tampil dengan meyakinkan saat melawan Chelsea dan Liverpool, mereka akan mendatangi Etihad Stadium dengan tekanan yang lebih besar. Skill taktik Moyes akan diuji dengan keras oleh Pellegrini.

Fakta bahwa pertandingan ini akan berlangsung tepat seminggu setelah pertandingan di Anfield akan membuat kepercayaan diri yang meningkat drastic atau keraguan yang akan hadir setelah pertandingan ini.

Pertandingan mana yang menurut anda paling sulit bagi Moyes? Piala Dunia Brazil 2014