Lacina Traore Lebih Menyukai Gaya Permainan Everton

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Lacina Traore Lebih Menyukai Gaya Permainan EvertonLacina Traore Lebih Menyukai Gaya Permainan Everton – Penyerang pinjaman Lacina Traore mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan klub Liga Premier Everton. Salah satu alasan yang digunakan oleh penyerang berkebangsaan Pantai Gading itu lebih memilih The Toffees, karena permainan tim asuhan Roberto Martinez jauh lebih menantang ketimbang West Ham United.

The Hammers tadinya berada di urutan terdepan untuk memperoleh pemain yang didatangkan oleh AS Monaco di bursa transfer awal tahun ini, setelah merampungkan proses izin kerjanya di Inggris.

Kendati demikian, Everton tiba dengan kondisi terakhir dan setelah berupaya meyakinkan kepada pihak klub dan pemain, maka Traore tentunya jauh lebih memilih merumput untuk kubu Goodison Park, selain dilihat dari permainan tim, maka peringkatnya pun jauh lebih baik.

“Memang sangat tipis pilihan yang saya tentukan, namun Everton merupakan salah satu tim pilihan saya,” ucap sang penyerang. “Saya melihat gaya permainan diantara kedua tim itu dan apa yang ditunjukkan oleh Everton sejauh ini sangat menarik dan juga menunjang permainan saya yang mengandalkan kemampuan teknik.

“Juga saya melihat ketika mereka bermain di liga dan mereka (Everton) berhasil mengoleksi angka demi angka di Liga Premier, sehingga saya pikir ini semua ditunjang dengan kemampuan individu dan mengumpan bola, sehingga saya berharap dapat dengan mudah beradaptasi dengan permainan mereka.

“Ada beberapa klub lain yang menyatakan ketertarikannya kepada saya di awal bulan, namun saya tahu Everton memiliki kualitas yang lebih baik dan mampu berbicara lebih lanjut di kompetisi Liga Premier.”

Martinez menegaskan Traore memiliki kemampuan lebih sebagai seorang target sasaran untuk menciptakan gol.

“Ia merupakan seorang pesepakbola yang haus akan segala sesuatunya, dan pada tingkat permainan seperti ini, maka situasinya akan jauh lebih penting,” tandas Martinez. “Mungkin ukuran tubuhnya sulit untuk menebak, kalau dirinya adalah seorang pesepakbola.

“Dari segi kualitas dan teknik, ia merupakan pemain yang benar-benar diberkati karunia tersebut dan juga kombinasi permainan di sekitarnya, dengan leluasa memberikan umpan penetrasi untuk dikejar olehnya, karena ia merupakan atlet sejati.

“Segala aspek tersebut tentu saja menunjang kinerjanya dan membuat kami sedikit jauh lebih baik, karena kami kekurangan tipikal pemain seperti dirinya dan juga postur tubuhnya yang sangat menunjang. Ia pesepakbola yang memberikan dampak luar biasa bagi kami.”

Meski demikian Traore sepertinya harus menunda proses debut awalnya setelah mengalami cedera hamstring, namun Martinez berharap dirinya bisa mengisi posisi Romelu Lukaku dengan sebaik-baiknya, ketika peman internasional Belgia itu sedang absen karena cedera pergelangan kaki dalam kekalahan di laga derby Merseyside.

“Kami mengharapkan hal terburuk, sehingga kami bisa memperoleh kabar sebaliknya, apalagi jika melihat kondisi dari pergelangan kakinya baik-baik saja dan tidak ada kerusakan pada bagian ikatan tulang sendinya,” harap Martinez.

“Memang tulangnya terlihat sedikit memar, sehingga kami membutuhkan waktu sekaligus melihat bagaimana kondisi selanjutnya untuk memulihkan diri dalam beberapa hari ke depan dan kemudian ia akan tahu untuk berapa lama jangka waktu cederanya.

“Situasi ini baru bisa terpecahkan dalam beberapa pekan ke depan dan Romelu Lukaku akan kembali dalam kondisi yang mumpuni sebelum tujuh atau delapan pertandingan di musim ini.”