Lima Striker Terbaik Crystal Palace Sepanjang Era Premier League

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Lima Striker Terbaik Crystal Palace Sepanjang Era Premier League – Saat mendengar nama Crystal Palace yang ada dalam kepala, pertama kali adalah tendangan kungfu Eric Cantona pada suporter mereka. Tapi dari segi klub, ternyata Palace juga memiliki barisan pemain yang patut dikenang. Palace pernah memiliki beberapa striker bagus selama laju mereka di Premier League beberapa tahun terakhir. Inilah lima terbaik diantara striker yang memperkuat the eagles.

Dougie Freedman 1997/98 dan 2004/05

Gol pemain asal Skotlandia menolong Palace untuk mengamankan promosi di kasta teratas pesepakbolaan liga Inggris, termasuk dua gol yang brilian saat dia tampil sebagai pemain pengganti di menit akhir pertandingan dalam play off melawan Wolverhampton Wanderers. Secara ironis dia malah bergabung dengan Wolves beberapa bulan kemudian saat Palace sudah bisa tampil di Premier League. Tapi anak yang hilang ini akhirnya kembali ke rumahnya pada tahun 2000 dan mencetak gol yang akhirnya menjadi kenangan bagus, dia melaju sebagai salah satu legenda Palace dengan 108 gol di klub tersebut.

Andy Johnson 2004/05
johnson mencetak 21 gol brilian dalam semusim premier league tahun tersebut, tapi jumlah sebanyak itu rupanya masih tak cukup untuk menolong Palace bertahan di Premier League. The Eagles harus tersingkir dari Premier League di pekan terakhir saat kalah melawan Charlton. Bek-bek lawan tak sanggup melawan kecepatan Johnson dan dia sering mendapatkan hadiah penalti karena mereka sengaja melanggarnya dari belakang. Di musim tersebut Andy Johnson menjadi pemain Inggris tersubur dan diganjar caps pertama untuk timnas Inggris.

Chris Armstrong 1992/93 dan 1994/95

Pemain depan yang memiliki kecepatan tinggi adalah sedikit pemain yang mampu menghasilkan sukses instan dalam musim pertama di Selhurst Park, dia mencetak 15 gol dari 36 pertandingan. Namun sayang sekali jumlah sebanyak itu tak bisa mempertahankan Palace lolos dari ancaman relegasi. Tapi setelah dia membawa Palace kembali bermain dikasta tertinggi sepakbola Liga Inggris dengan titel Championship, 15 gol yang dia cetak di musim tersebut ternyata membuat Palace kembali terrelegasi. Armstrong dijual ke Tottenham Hotspurs dengan rekor penjualan Palace sebesar 4,5 juta pounds.
Mark Bright 1992/93

Brighty mencetak gol pertama dalam pertandingan premier league yang berakhir imbang 3-3 dengan Blackburn Rovers di kandang sendiri. Dia hanya tampil empat kali lagi dimusim tersebut sebelum melakukan lompatan karir dengan pindah ke Sheffield Wednesday. Dia mencetak 113 gol selama enam tahun dan membuat kombinasi permainan yang sangat mematikan dengan Ian Wright.

Clinton Morrison 1997/98

Menandai debut profesionalnya sebagai pemain sepakbola dari bangku cadangan saat masih berusia belasan tahun, dia mencetak gol kemenangan di menit akhir kegawang Sheffield Wednesday. Palace memang sudah pasti terelegasi pada pertandingan tersebut, tapi fans sangat senang melihat penampilannya. Selama karir dalam klub tersebut dia mencetak 113 gol.