Luis Suarez Kembali Tambahkan Catatan Rekor Pribadi Miliknya

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Luis Suarez Kembali Tambahkan Catatan Rekor Pribadi Miliknya

Luis Suarez Kembali Tambahkan Catatan Rekor Pribadi Miliknya – Sempat dikabarkan akan pergi meninggalkan Anfield Stadium pada awal musim ini akibat merasa sudah tak betah lagi berada di Inggris ternyata tak membuat Luis Suarez jadi bermain setengah hati pada musim ini. Buktinya tentu saja raihan gol yang terus ia cetak bersama klub asal Liga Premier Inggris yakni Liverpool. Tercatat hingga saat ini Luis Suarez sudah mencatatkan raihan 20 gol dalam 20 pertandingan perdana di Liga Premier Inggris di musim ini dan ia pun mencatatkan rekor baru di Inggris yakni sebagai pemain pertama yang sukses mencetak 20 gol dalam 20 pertandingan perdana di satu musim kompetisi Liga Inggris.

Lebih hebatnya lagi Luis Suarez sendiri sebenarnya tak tampil dalam 20 pertandingan Liverpool sejak awal musim ini namun ia hanya bermain dalam 15 pertandingan saja di awal musim ini akibat ia masih dalam masa hukuman larangan bermain dalam 10 pertandingan domestik yang ia terima pada akhir musim lalu setelah kedapatan menggigit tangan dari pemain belakang Chelsea Branislav Ivanovic. Pada pertandingan terakhirnya sendiri Luis Suarez sukses mencetak satu gol dan sekalgus membantu Liverpool meraih kemenangan atas tim promosi Liga Premier Inggris musim ini yakni Hull City dengan skor akhir 2 – 0 dan membuat Liverpool dapat terus bersaing di papan atas klasemen Liga Premier Inggris.

Luis Suarez sendiri mengaku senang bisa mencatatkan rekor tersebut namun menurutnya yang terpenting bukanlah rekor – rekor pribadi yang ia ciptakan namun ia lebih melihat kemenangan – kemenangan yang terus diraih oleh Liverpool sebagai salah satu hal yang paling penting karena kemenangan tim menurutnya berada jauh diatas segalanya termasuk raihan individu seperti rekor – rekor tersebut. Raihan 20 gol Luis Suarez di sepanjang musim ini pun tak dapat dikejar oleh pemain – pemain lainnya di kancah Liga Premier Inggris seperti penyerang Arsenal Olivier Giroud atau penyerang Manchester United Robin Van Persie yang pada musim lalu menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi Liga Premier Inggris.

Rekor serupa pernah diciptakan oleh pemain Sunderland pada musim kompetisi 2000 – 2001 atau pada awal milenium baru ini. Pemain yang mampu melakukannya adalah Kevin Philips dimana ia sukses mencetak total 20 gol dari 21 pertandingan yang ia lakoni bersama Sunderland pada awal musim tersebut namun sayang rekor tersebut kini telah sukses dilewati oleh Luis Suarez pada awal musim ini yang mampu mencetak 20 gol hanya dari 15 pertandingan yang ia lalui di musim ini dan membuat pemain yang baru memperpanjang kontraknya bersama Liverpool ini kembali mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih dan para pendukung Liverpool.