Manchester City Punya Catatan Bagus di Carrow Road

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Manchester City Punya Catatan Bagus di Carrow RoadManchester City Punya Catatan Bagus di Carrow Road – Tim tangguh Manchester City punya kesempatan untuk bangkit akhir pekan ini saat menjalani pertandingan tandang ke Carrow Road. Di markas Norwich City, The Citizens punya rekor yang baik karena selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka jalani disana.

Tim asuhan Manuel Pellegrini gagal merebut kembali puncak klasemen dari Arsenal setelah di pertandingan terakhirnya kalah 0-1 dari Chelsea di Etihad Stadium. Tak hanya kalah dalam pertandingan, rekor sempurna City di kandang pun harus tercoreng setelah selalu memenangi 11 pertandingan sebelumnya yang mereka jalani.

Memiliki jumlah poin yang sama dengan Chelsea di peringkat ketiga, yakni 53 poin dan selisih dua angka dari Arsenal sebagai pemuncak klasemen yang akan menghadapi pertandingan berat melawan Liverpool di Anfield, City punya kesempatan besar untuk menggeser Arsenal di posisi teratas.

Satu syarat yang akan bisa mengeser Arsenal adalah mereka harus dapat menaklukkan Norwich di kandang lawan yang berada di peringkat 15 klasemen. Untungnya City punya banyak “modal” untuk bisa mewujudkan semua yang menjadi target pada pertandingan ini.

Ada beberapa data dan fakta terkait pertemuan kedua tim yang akan bertanding, Sabtu (8/2) malam WIB mendatang.

Yang pertama, ada 37 gol yang tercipta dari enam pertemuan terakhir antara Norwich dan Man City di Liga Inggris.

Yang kedua, Sergio Aguero mencetak lima gol di lima pertandingan melawan Norwich City.

Yang ketiga, tim asuhan Chris Houghton hanya bisa mencetak satu gol ke gawang lawan atau tidak sama sekali di sembilan pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Yang keempat, Manchester City tidak pernah kalah dua kali beruntun di Premier League sejak Oktober 2010 silam.

Yang kelima, Leroy Fer mendapat tiga kartu kuning dan satu kartu merah dari enam pertandingan terakhir kedua tim ketika bermain di menit pertama.

Yang keenam, Edin Dzeko mencetak tiga gol di empat pertemuan terakhir melawan Norwich di Liga Inggris.

Yang ketujuh, Manchester City memenangi tiga pertandingan terakhir di Carrow Road markas lawan, mencetak 13 gol dan kebobolan enam kali oleh Norwich.

Yang kedelapan, ada dua kartu merah yang muncul di dua dari tiga pertemuan terakhir yang dijalani kedua tim di Carrow Road kandang Norwich.

Yang kesepuluh, hanya dua gol yang dicetak di pertandingan tandang dari total sembilan gol Alvaro Negredo musim ini di Premier League.

Yang kesebelas, rasio penyelamatan yang dilakukan Joe Hart musim ini adalah 70% dalam satu pertandingan yang dijalai. Saat City jadi juara pada musim 2011/2012 yang lalu rasio penyelamatan Joe Hart mencapai 77% per pertandingan yang Joe Hart jalani.