Masa Depan Three Lions Yang Mengkhawatirkan

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Masa Depan Three Lions yang Mengkhawatirkan

Agen Bola – Kabar buruk teranyar dari timnas Inggris adalah ketika skuad muda The Three Lions tumbang oleh timnas Israel pada babak penyisihan Grup A Piala Eropa U 21. Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami oleh timnas muda di Kejuaran Sepak Bola Eropa U 21. Hasil yang mengecewakan ini menuai kritik dari pecinta sepak bola Inggris, salah satunya adalah Glenn Hoddle. Hoddle adalah legenda Tottenham Hotspur. Ia sangat prihatin dengan masa depan timnas Inggris di masa depan. Keprihatinan ini cukup beralasan ketika skuad muda timnas Inggris justru kalah melawan Isreal.

Menurut Hoddle, kekalahan tiga kali skuad muda The Three Lions di Kejuaraan Sepak Bola Eropa U 21 ini sangat menyakitkan. Ia juga mengatakan kekalahan tersebut tidak masuk akal. Pasalnya, timnas Junior Inggris tahun ini dihuni oleh beberapa pemain yang telah menjadi tim inti di klubnya masing-masing. Jack Buttland adalah salah satu pemain timnas muda Inggris. Buttland adalah kiper utama di Birmingham. Selain Buttland, ada dua bintang bersinar Liverpool yaitu Jonjo Shelvey dan Jordah Hendersen. Mereka adalah gelandang muda penguat lini tengah Liverpool. Yang tak kalah penting adalah Wilfried Zaha. Zaha adalah punggawa Manchester United yang mana pada jendela transfer musim panas kali inn banyak klub Eropa menginginkan jasanya. Dengan banyaknya pemain inti di klub mereka masing, mustahil bagi skuad muda timnas Inggris kalah dengan mudah di kancah internasional.

Untuk itu, Hoddle melihat bahwa kesalahan berada pada pola perlatihan. Menurut Hoddle, pola pelatihan timnas muda The Three Lions harus dirubah. Ia menambahkan pola permainan harus membuat seluruh pemain nyaman dengan sepak bola yang mereka peragakan. Ia mengungkapkan banyak negara yang memprioritaskan sepak bola. Akan tetapi, ia menyayangkan bahwa Inggris tidak menunjukkan tanda-tanda yang sama selama 30 tahun terakhir. Ia sangat khawatir jika keadaan seperti ini tidak dihentikan. Bukan tidak mungkin jika sepak bola Inggris akan mengalami kemandekan – Agen Bola

Sebenarnya, banyak kalangan mengkritik timnas senior Inggris juga. Akan tetapi, timnas muda mendapatkan sorotan yang lebih tajam lantaran mereka adalah masa depan tim The Three Lions. Melihat kekalahan tiga kali di pentas Eropa, pantas jika timnas muda Inggris mendapatkan kritikan. Akan tetapi, Hoddle tidak mengkritik kepada pemain tapi kepada pola pelatihan tim. Secara tidak langsung, ia mengkritik manajemen serta pola pembinaan anak-anak muda Inggris. Beberapa tahun kemarin, timnas senior Inggris tidak begitu gemilang di kancar dunia. Pergantian pelatih pun sudah dilakukan namun perubahan belum begitu signifikan. Memikirkan generasi muda timnas Inggris lebih diprioritas mengingat mereka akan menjadi punggawa timnas senior Inggris di masa depan – Agen Bola

Ditulis oleh Brazil Piala Dunia 2014  Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://brazil2014pialadunia.com/masa-depan-three-lions-yang-mengkhawatirkan/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.