Moment Special Pada Final Piala Dunia Di Masa Lampau

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Moment Special Pada Final Piala Dunia Di Masa Lampau

Moment Special Pada Final Piala Dunia Di Masa Lampau – Piala dunia akan dilaksanakan tidak lebih dari 6 bulan lagi. Pembagian Grup pun telah selesai, tinggal menunggu tanggal mainnysa aja, Piala dunia akan dimulai pada tanggal 12 Juni.  Seperti dikonfirmasi dari FIFA, Brazil akan menjadi tuan rumah piala dunia kali ini, dan pertandingan pembukaan akan dilaksanakan di Sao paolo, Brazil.

Final Piala dunia adalah puncak karir dari seorang pemain sepak bola. Tapi apakah akan ada di Final piala dunia nanti yang menjadikan Final tersebut di kenang ?

Disini kami tampilkan orang-orang yang menjadikan Final piala dunia mereka sebagai sesuatu yang pantas unstuck dikenang.

–          Zinedine Zidane, Piala Dunia 2006

Final piala dunia 2006 antara Prancis dan Itali harusnya menjadi final piala dunia yang manis buat karir zhizou sebagai pesepak bola.

Legenda prancis tersebut keluar dari “gua” peristirahatannya pada bulan Agustus 2005 unstuck membantu negaranya menuju Jerman setelah memutuskan berhenti dari tim nasional pada kejuaraan EUROPA Championship 2004. Bintang Real Madrid itu mengumumkan keputusannya unstuck berhenti secara total dari sepak bola setelah Final Piala Dunia, namun Zizhou tak pernah tau, Final seperti apa yang akan dilewatinya.

Semua orang tentu masih ingat bagaiman Zhizou menjatuhkan pemain belakang italia, Marco Materazzi. Setelah insiden itu, Zhizou diusir keluar dari lapangan oleh wasit dan menerima fakta bahwa Italia berhasil mengalahkan Prancis pada final tersebut.

–          Brazil 1-2 urugay, 1950

Tahun depan untuk kedua kalinya Brazil akan menjadi tuan rumah pada perhelatan akbar sepakbola tersebut. Dan juga unstuck kedua kalinya Final diadakan di tanah samba tersebut. Mungkin hal yang sama akan menjadi berbeda pada tahun 1950. Kala itu Brazil sebagai tuan rumah menjamu Uruguay di partai Final piala dunia. Semua orang menjagokan brazil sebagai tuan rumah unstuck menjadi juara dunia, namun Uruguay memtahkan hal tersebut, dengan merebut kemenangan dari tuan rumah. Persitiwa kekalahan tersebut terbukti menjadikan luka yang teramat dalam bagi Brazil, sampai-sampai peristiwa tersebut diperingati sebagai bencana Nasional, yang kemudian dikenal dengan nama MARACANAZO.

–          Final Piala Dunia 1966

Final Piala dunia kali tahun 1966 bisa dibilang merupakan salah satu final dengan keputusan kontroversi yang pernah ada dalam sejarah sepak bola dunia.  Apakah gol striker inggris Geof Hurts telah melewati garis gawang, pada waktu final Inggris melawan Jerman Barat ? keputusan wasit pada saat itu benar-benar masih menjadi perdebatan, sampai sekarang sudah hampir 50 tahun, tapi hal tersebut masih menarik dibahas. Hakim Garis yang berasal dari Azerbeijan mengatakan itu adalah Gol yang sah,  dan Inggris berhak menang pada saat itu dengan Hatrick Geof Hurts.

–          Pele, 1970

Pele menjadi orang termuda pertama yang menjalani debutnya di Final piala dunia Mexico pada tahun 1970. Waktu itu pele muda berumur 17 tahun. Pele benar-benar menjadi bintang yang bersinar pada piala dunia 1970. Setiap orang pada masa itu pasti mengingat bagaimana Pele muda mempesona seluruh dunia dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar.

–          Maradonna, 1986

Jika Mexico 1970 adalah milik Pele, maka Mexico 1986 adalah milik Maradonna. Apakah anda familiar dengan gol milik pemain yang bernama Asli Diego Armando Maradonna itu ? iya benar, Diego Maradonna adalah pemain yang menciptakan Gol tangan Tuhan yang terkenal itu, selain itu pada pertandingan yang sama, dia juga membuat gol yang menjadikan isi lapangan tercengang. Dengan mengiring bola dari tengah lapangan, melewati barisan pertahanan dengan tenang, dan menciptakan gol. Benar-benar tahun yang luar biasa buat Maradonna.