Moyes Isyaratkan Zaha Dipinjamkan Mulai Januari

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Moyes Isyaratkan Zaha Dipinjamkan Mulai JanuariMoyes Isyaratkan Zaha Dipinjamkan Mulai Januari – Manajer Manchester United David Moyes telah mengisyaratkan bahwa ia siap untuk sanksi kesepakatan peminjaman pemain sayap Wilfried Zaha pada jendela transfer Januari mendatang, namun menegaskan klubnya belum menerima pendekatan untuk winger 21 tahun tersebut.

Zaha telah berjuang untuk membuat tanda di United musim ini, meskipun mereka mengalami kesulitan untuk mengawali kompetisi di bawah Moyes dan tampaknya seolah-olah kepala Old Trafford akan mempertimbangkan peminjaman sementara untuk pemain timnas Inggris tersebut bulan depan.

“Saya mengatakan kepada Wilf jika saya merasa dia tidak mendapatkan cukup pertandingan, saya akan mempertimbangkan itu,” kata Moyes dalam sebuah laporan pada MUTV. “Jelas jika kita memiliki pemain cedera atau alasan lain, saya tidak akan mengambil keputusan itu.”

“Yang benar adalah kita tidak memiliki siapa pun yang menelepon dan ingin melakukan itu saat ini. Meskipun seperti itu, saya baik-baik saja.”

Sebuah sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Newcastle sedang menimbang tawaran yang mungkin untuk meminjam Zaha, dengan manajer mereka Alan Pardew menegaskan ia akan mencoba untuk membawa beberapa pemain dalam bursa transfer mendatang.

“Saya pikir kami bisa sangat berhitung dalam jendela ini,” katanya. “Jika anda berada di posisi yang baik, tidak perlu terburu-buru melakukan apapun.”

“Pada jendela yang sama tahun lalu, kami benar-benar diperlukan untuk melakukan beberapa bisnis dan ketika anda perlu melakukan bisnis, saya pikir itu adalah jendela yang sulit. Bila anda tidak perlu untuk melakukan bisnis, mungkin anda bisa berdebat, maka mungkin anda bisa melihatnya dengan cara yang lebih diperhitungkan.”

Zaha mengungkapkan di Twitter awal bulan ini untuk menyangkal keras tuduhan bahwa ia telah memiliki hubungan dengan putri manajer United Moyes, hanya membuat dua penampilan Liga Primer untuk United dan keduanya sebagai pemain pengganti.

Sementara itu David Moyes juga telah memperingatkan kapten Manchester United Nemanja Vidic bahwa ia menghadapi perjuangan untuk mendapatkan kembali tempatnya di tim.

Bek Serbia yang tidak di tampilkan dalam kemenangan atas Shakhtar Donetsk dan Aston Villa, bisa fit untuk kembali dalam pertandingan Capital One Cup pada hari Rabu melawan Stoke City.

Tapi manajer Moyes mengatakan kepada Vidic bahwa dengan adanya empat bek tengah lain di skuadnya, tidak ada yang dijamin untuk menjadi starter.

Dia mengatakan kepada PA Sport: “Nemanja telah siap untuk bermain sekarang. Tapi kita memiliki lima pemain di tengah pertahanan. Kita dapat menggunakan Phil Jones, Chris Smalling, Jonny Evans, Rio Ferdinand dan dia. Ada persaingan untuk tempat di sana dan anda harus bermain baik untuk tinggal di tim.”

Vidic telah mengalami musim yang didera cedera. Pemain 32 tahun itu menderita gegar otak akibat benturan dengan kiper David de Gea dalam kemenangan 1-0 di bulan November atas Arsenal dan keluar dari permainan untuk tiga minggu sebelum kembali mengalami cedera dalam kekalahan 1-0 untuk Newcastle dan kehilangan dua pertandingan terakhir.

Moyes memulai musim ini dengan mendukung kemitraan dari dua bek tengah paling berpengalaman, Vidic dan Ferdinand, tetapi mereka belum memulai pertandingan liga bersama sejak kekalahan 4-1 pada bulan September untuk Manchester City.

Dan Evans dan Jones yang dipasangkan di belakang seperti United mempertahankan tanpa kebobolan dalam kemenangan 3-0 mereka di Villa Park, Minggu.