Negredo Disamakan Dengan Legenda Inggris Alan Shearer

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Negredo Disamakan Dengan Legenda Inggris Alan Shearer – Penampilan ciamik penyerang baru Manchester City asal Spanyol Alvaro Negredo pada awal musim ini memang membuat banyak pelatih iri kepada Manchester City yang sukses memboyongnya pada bursa transfer musim panas awal musim ini dari klub La Liga Spanyol Sevilla. Tak butuh waktu lama ternyata bagi seorang Alvaro Negredo untuk bisa beradaptasi dengan sepak bola Inggris karena sejak awal kedatangannya dirinya bisa langsung beradaptasi dengan baik dan bahkan telah mampu mengungguli raihan gol dari penyerang tersubur Manchester City musim lalu asal Argentina yakni Sergio Aguero. Hal itu pun diakui oleh pelatih Tottenham Hotspurs, Tim Sherwood sebagai salah satu keberuntungan Manchester City karena bisa mendapatkan striker seperti seorang Alvaro Negredo.

Bahkan pelatih pengganti Andre Villas Boas di kursi pelatih The Lilywhite ini pun tak segan untuk mengatakan bahwa kemampuan seorang Alvaro Negredo sudah setara dengan penyerang legendaris tim nasional Inggris dan juga Newcastle United, Alan Shearer. Tim Sherwood sendiri tentu saja mengatakan hal ini bukannya tanpa alasan namun ia menilai hal ini karena ia memang pernah bermain satu tim bersama Alan Shearer kala keduanya masih aktif bermain di Blackburn Rovers pada era tahun 90an lalu. Dan menurut Sherwood penampilan luar biasa Alvaro Negredo bersama Manchester City di musim ini kembali mengingatkannya dengan memori indahnya bermain bersama Alan Shearer pada tahun 90an silam.

“Dia memiliki kemampuan yang luar biasa sebagai seorang penyerang dimana dia mampu mengontrol bola dengan baik, mampu melakukan pergerakan – pergerakan dengan sangat baik dan saya melihat hal itu membuatnya semakin terlihat mirip dengan Alan Shearer. Namun saya yakin dibalik kehebatan seorang Alvaro Negredo pada musim ini tentu saja tak terlepas dari kontribusi rekan – reka satu timnya di musim ini seperti Samir Nasri, Sergio Aguero dan pemain – pemain lainnya yang memberikan support penuh kepada Alvaro Negredo untuk bisa menjadi seperti saat ini” ungkap Tim Sherwood.

Tim Sherwood pun menambahkan pertandingan menghadapi Manchester City memang tak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah baginya karena Manchester City sendiri sudah merupakan tim yang luar biasa dengan kumpulan pemain – pemain bintangnya. Dan dengan tambahan Alvaro Negredo sebagai ujung tombaknya ia yakin bahwa Manchester City merupakan kekuatan menakutkan yang tak akan dengan mudah ditaklukan oleh tim manapun baik di kompetisi domestik Liga Premier Inggris ataupun di Eropa sekalipun karena Tim Sherwood menilai Manchester City memiliki level permainan yang tak akan dengan mudahnya di tandingi oleh tim lainnya dengan begitu saja yang tentu saja membuatnya akan sangat sulit untuk bisa mengalahkan mereka.