Paul Pogba Kalahkan Lukaku dan Varane di Penghargaan Golden Boy

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Paul Pogba Kalahkan Lukaku dan Varane di Penghargaan Golden Boy

Paul Pogba Kalahkan Lukaku dan Varane di Penghargaan Golden Boy – Penghargaan Golden Boy adalah penghargaan untuk para pemain muda di bawah usia 21 tahun. Para pemain yang dianggap masih dalam tahap pengembangan tersebut diberikan penghargaan ini untuk memacu mereka lebih berprestasi lagi. Award ini juga merupakan rangkaian tahunan gelaran ajang pemain terbaik dunia.

Golden Boy Award akhirnya jatuh ke tangan gelandang serang asal Juventus yakni, Paul Pogba. Pemain tengah La Vecchia Signora, Paul Pogba telah memenangkan Golden Boy Award of 2013. Pogba mendapatkan penghargaan ini karena penampilan impresifnya bersama klubnya Juventus dan tim nasional Prancis. Pogba membawa Juventus menjuarai scudetto untuk kedua kalinya secara berturut dan turut menjadi kontributor dalam mengamankan tiket Piala Dunia untuk Prancis.

Pemuda berusia 20 tahun tersebut sebelumnya tersiakan dalam bangku cadangan Manchester United satu setengah tahun yang lalu. Tetapi, kemudian secara jeli Conte melihat bakat besar dalam dirinya. Segera Conte memburu tanda tangannya serta memindahkan Pogba ke Turin. Benar saja mata pelatih Juve tersebut. Pogba memainkan peran penting ketika Juventus meraih gelar scudetto lagi. Berkat penampilan cemerlangnya bersama Juventus pada akhirnya tim nasional senior Prancis mengangkatnya ke tim utama setelah sebelumnya juga berhasil menjadi juara Piala Dunia U-20. Sebuah performa luar biasa dari Pogba sepanjang tahun 2013.

Lionel Messi juga pernah mendapatkan gelar serupa delapan tahun yang lalu, pada tahun 2005. Pada saat itu Messi belumlah menjadi seorang Messi yang sekarang yang sudah matang. Dia masihlah mentah. Tetapi bakat mentahnya bisa dilihat dengan jelas oleh siapa pun. Kemudian kalau tadi adalah contoh yang baik maka sekarang ada sebuah contoh yang buruk. Anderson yang merupakan pemain tengah Manchester United pada tahun 2008 ketika mendapatkan penghargaan ini gagal mencapai performa terbaik di tahun-tahun selanjutnya. Anderson kemudian tenggelam di bangku cadangan United. Padahal dia diramal bakal menjadi penerus Roy Keane di lini tengah Setan Merah. Sayang persaingan keras Red Devils membuat dia tertekan dan gagal mencapai puncak permainan.

Kembali kepada Pogba. Dia mengalahkan striker Chelsea, Romelo Lukaku yang menempati posisi kedua. Lukaku yang merupakan pemain milik The Blues justru bersinar terang di tempat dia dipinjamkan yakni West Brom dan kini Everton. Lukaku juga berjasa membawa Belgia ke Putaran Final Piala Dunia. Sedangkan palang pintu pertahanan Real Madrid yakni Rafael Varane di posisi keempat setelah pemain muda Julian Draxler yang diincar banyak klub besar. Lalu di posisi kelima ada pemain belakang Paris Saint-Germain asal Brazil yakni Marquinho. Pogba sendiri merupakan orang Prancis pertama yang mendapatkan Golden Boy.

Pogba berkata bahwa dia meraih semua ini karena pelatih Juventus sekarang yakni Antonio Conte. Berkat jasa Conte, Pogba menjadi besar.