Pedro Selamatkan Muka El Barca

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Pedro Selamatkan Muka Barca

 

Pedro Selamatkan Muka El Barca – Barcelona bangkit dan akhirnya mampu meraih 3 poin usai tertinggal lebih dulu dan menyegel kemenangan dengan skor 5-2 di kandang Getafe pada hari Senin dinihari tadi. Pedro Rodriguez dan juga Cesc Fabregas yang mampu menjadi pahlawan bagi skuad Barcelona ketika mereka mampu mencetak total 5 gol dalam laga ini. Pedro berhasil mengukir hattrick dan Cesc mampu mencetak 2 gol.

Dengan tambahan 3 poin tersebut, semakin memantapkan posisi Barcelona di posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol sebelum nantinya kompetisi ini memasuki jeda musim dingin pada pergantian tahun. 46 poin saat ini menjadi raihan Barcelona hingga jornada atau pekan ke 17 La Liga. Sedangkan Getafe untuk sementara ini masih berada di posisi ke 8 dengan raihan 23 angka atau setengah dari nilai Barcelona.

Getafe yang bermain di kandan sendiri langsung tampil ngotot sejak menit pertama. Mereka terus mengejar pemain Barcelona yang menguasai bola. Akhirnya kerja keras Getafe membuahkan hasil. Sergio Escudero berhasil menjebol gawang barca yang dijaga Jose Pinto pada menit ke 10. Tendangan kerasnya gagal dihalau Jose Pinto yang harus rela gawangnya kebobolan.

Hanya selang 4 menit kemudian, Getafe sudah unggul 2 gol. Adalah mantan pemain Lyon, Lisandro Lopez yang mampu membuat skor berubah dan berhasil menjebol gawang lawan dengan sundulan kepalanya ketika ia menyambut umpan dari sepak pojok. Barcelona sendiri terus bangkit dan menekan ke jantung pertahanan Getafe. Alhasil 3 gol berhasil dicetak oleh Pedro Rodriguez hanya dalam waktu 9 menit.

Pada menit ke 34, Pedro mencetak gol melalui tendangan lob setelah ia menerima umpan cantik dari Andres Iniesta. Bola sendiri sebenarnya masih bisa ditepis oleh kiper Getafe. Namun sayangnya bola tersebut tetap menggelinding masuk ke gawang Getafe guna mengubah skor.

Selang 6 menit kemudian, Pedro berhasil melesakkan bola melalui tendangan keras dari kotak penalty. Dan mengubah kedudukan menjadi sama kuat 2-2. Gol ini kembali dibuat oleh Pedro 2 menit kemudian guna membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk Barcelona tersebut. Usai jeda turun minum, Barcelona langsung menekan lini belakang Getafe yang akhirnya membuahkan hasil.

Cesc Fabregas mampu mengubah papan skor menjadi 4-2. Umpan silang di sektor sayap kiri dari lini belakang Getafe langsung dimanfaatkan oleh Cesc dengan tembakan keras yang menembus gawang Getafe. Pada menit ke 68 Fabregas kembali mencetak gol melalui titik 12 pas setelah Pedro akhirnya dijegal di kotak terlarang. Getafe sendiri berusaha bangkit dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Borja Fernandez juga dan Alexis memiliki peluang. Namun tidak ada 1 pun yang berhasil menembus gawang El Barca. Kedudukan 5-2 bertahan hingga laga usai.

SKUAD GETAFE :

GK : Moya

DF : Valera – Lopez – Alexis – Escudero

MF : Borja – Mosquera – Pedro Leon – Lafita (Gavilan 80)

FW :  Castro (Sarabia 72) – Marica (Colunga 60)

SKUAD BARCELONA :

GK : Pinto

DF : Alves – Pique – Mascherano – Alba

MF ; Busquets (Bartra 89) – Sergi Roberto – Iniesta

FW :  Alexis Sanchez – Pedro (Tello 80) – Fabregas (Song 86)