Pelajaran Penting Yang Dipetik Dari Laga Spanyol vs Tahiti

Category: Berita Bola

Reina - Brazil2014PialaDunia.com 

Brazil 2014 Piala Dunia – Dalam pertandingan grup antara Spanyol dan Tahiti, terlepas masalah kontroversi atau apapun adalah sebuah pertandingan yang sedang menjadi pembicaraan dimana-mana. Untuk Spanyol, hasilnya pasti menjamin satu tempat untuk mereka di semifinal. Di sisi lain, Tahiti akan berlaga di pertandingan terakhirnya di turnamen ini melawan Uruguay pada hari Minggu.

Dalam pertandingan ini dapat di bayangkan keadaan kedua tim dan sepak bola dunia pada umumnya. Berikut adalah enam pelajaran dari kemenangan Spanyol 10-0 atas Tahiti.

Pemain pelapis seharusnya bermain lebih baik

Menjelang pertandingan dengan Tahiti, Spanyol hanya memasukkan satu pemain (Sergio Ramos) yang tampil pada kemenangan hari Minggu atas Uruguay.

Kenyataan itu cukup jelas terjadi di babak pertama. Spanyol mungkin telah memimpin 4-0 sebelum istirahat babak pertama, tetapi penampilan para pemain lapis kedua tidak pada tingkat yang diharapkan ditampilkan oleh Spanyol.

Dengan pemain seperti Xavi dan Andres Iniesta memegang posisi utama, lini tengah Spanyol lapis kedua dari Santi Cazorla, Juan Mata dan David Silva mengalami kesulitan menguasai bola dan bergerak melawan tim yang jauh lebih lemah. Dan lini ini akhirnya sedikit menjadi lebih baik di babak kedua

Torres adalah favorit untuk mendapatkan sepatu emas.

Fernando Torres mencetak empat gol melawan Tahiti menempatkan striker Spanyol ini dalam pole position untuk mendapatkan Golden Boot, penghargaan diberikan kepada pemain yang mencetak gol terbanyak dalam turnamen.

Bahkan jika Torres gagal mencetak gol lagi untuk sisa turnamen, El Nino masih akan memiliki kesempatan yang sangat baik pada penghargaan, karena setiap pemain yang menangkap sampai dengan golnya akan mungkin telah bermain lebih menit daripada dirinya.

Persepak bolaan Internasional sangat-sangat tidak seimbang

Dominasi Spanyol atas Tahiti menunjukkan betapa besar kesenjangan antara negara kuat dan lemah dalam sepak bola internasional. Fakta bahwa tim mana pun mampu mengalahkan tim yang lain dengan10-0 pada turnamen tidak semua dianggap luar biasa.

David Villa kembali mendapatkan kepercayaan dirinya

Sejak cedera beberapa musim lalu, David Villa telah melalui musim-musim yang tidak bagus baik di Spanyol dan Barcelona.

Sebelum tampil di pertandingan dengan Tahiti, Villa belum mencetak gol untuk Spanyol dalam pertandingan sejak kualifikasi Euro 2012 pada Oktober 2011. Namun, hattrick Villa melawan Tahiti bisa cukup untuk mendapatkan kepercayaan dirinya muncul lagi.

Mungkinkah David Villa siap untuk kembali ke bentuk permainan terbaiknya tepat pada waktunya untuk Piala Dunia 2014?

Apa itu Sportivitas? Brazil 2014 Piala Dunia

Sulit untuk menentukan cara yang tepat untuk menggambarkan kemenangan Spanyol ini. Pada akhir pertandingan, itu jelas bahwa Spanyol menangani situasi dengan sempurna, bermain keras sampai peluit akhir.

Ya, mereka bisa santai ketika mereka unggul lima atau enam gol, tetapi juara dunia itu bermain seolah-olah melawan tim yang seimbang dalam pertandingan ini, yang memungkinkan Tahiti untuk belajar dari pengalaman.

Olahraga lain mungkin menghadapi situasi seperti ini berbeda, tapi ini jelas merupakan cara yang diperbolehkan dalam sepak bola.

Tahiti tetap bisa mengangkat tegak kepalanya.

Ya, Tahiti benar-benar hancur melawan Spanyol dengan kebobolan 10 gol.

Ya, mereka kalah 6-1 untuk Nigeria.

Ya, mereka mungkin akan cukup berat bertanding dengan Uruguay.

Namun, Tahiti dapat keluar ini Piala Konfederasi mengangkat kepala mereka tinggi. Mereka datang ke turnamen ini dengan sikap positif, tidak menyimpang dari gaya mereka bermain, sedikit menciptakan peluang bagus dan menunjukkan apa yang mereka Brazil 2014 Piala Dunia