Pernyataan Resmi Klub Persib Bandung

Category: Berita Bola

Bis Persib  - brazil2014pialadunia.com

Piala Dunia Brazil 2014 – Setelah mendapatkan serangan dari sekelompok orang yang tidak dikenal ketika hendak bergerak menuju stadion Gelora Bung Karno, manajemen Persib Bandung akhirnya mengambil keputusan untuk mengarahkan bus ke arah kota Bandung demi keamanan dan keselamatan pemain dan ofisial tim. Saat itu Persib mendapat serangan yang cukup sporadis. Sekelompok orang yang tak dikenal melakukan pelemparan batu hingga bom molotov yang menghancurkan bus di beberapa bagian. Akibat kejadian tersebut pemain dan ofisial mengalami luka.

Melalui halaman resmi klub, Persib melalui direktur utama Glen Sugita mengeluarkan delapan butir pernyataan untuk menanggapi peristiwa tersebut. Butir pertama, Persib mengutaman keselamatan dan keamanan seluruh aofosial dan anggota tim. Pada butir kedua mereka menyatakan penyesalan atas penyerangan oleh kelompok liar dan meminta agar Polda Metro Jaya mengusut serta menindan para pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

Butir ketiga mengatakan bahwa Persib melakukan protes keras dan mempertanyakan minimnya pengamanan yang tersedia. Pengalaman menunjukkan bahwa pertandingan Persib melawan Persija selalu membutuhkan pengamanan maksimal. Butir keempat pernyataan Persib adalah persib mempertanyakan pelecehan nilai fair play oleh mereka yang telah menebarkan teror dan rasa takut sehingga mengesankan ingin meraih kemenangan dengan segala cara. Piala Dunia Brazil 2014

Pada butir kelima, Persib meminta supaya PT Liga Indonesia menggelar ulang pertandingan antara Persib melawan Persija putara ke 2 ISL di kota yang netral disertai dengan jaminan keamanan serta keselamatan seluruh pihak mulai dari penyelenggara pertandingan, tim, penonton di stadion dan masyarakat yang berada di sekitar stadion tempat berlangsungnya pertandingan. Butir keenam Persib meminta adar bobotoh jangan melakukan sweeping terhadap kendaraan bernomor polisi B karena mereka merupakan tamu di kota Bandung dan harus dihormati.

Pada butir ke tujuh, Persib menyebut bahwa pelaku penyerangan adalah pengecut yang tidak mungkin berani datang ke kota Bandung dan untuk itu bobotoh harus menunjukkan sifat ksatria dan beradab. Sedangkan pada butir terakhir atau butir kedelapan, Persib mengucapkan permintaan maaf kepada warga yang telah mengalami kerusakan kendaraan bermotor akibat tindakan oknum yang mengaku sebagai bobotoh namun tidak bertanggung jawab.

Berbagai pihak ikut prihatin atas serangan yang menimpa Persib. Serangan yang dialami oleh Persib ini membuat eks CEO PT Liga Indonesia Djoko Driyono ikut menyikapi. Menurutnya status pertandingan harus diputus setelah investigasi. Hingga berita mengenai peristiwa ini diturunkan, kondisi tentang kedua tim belum diputuskan hingga acara diterima. Djoko juga menyatakan bahwa berdasarkan pada aturan, ada tiga kemungkinan yang diambil oleh otoritas liga. Yang pertama, Persib dinyatakan WO, kedua dibuat jadwal ulang dan yang terakhir adalah pengurangan poin bagi tim Persija. Pengurangan poin bisa dilakukan jika panitia pelaksana pertandingan dianggap tidak siap. Piala Dunia Brazil 2014