Prediksi Piala Dunia Barcelona Akui Ketertarikan Kepada Penjaga Gawang Liverpool

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Barcelona Akui Ketertarikan Kepada Penjaga Gawang Liverpool

Prediksi Piala Dunia Barcelona Akui Ketertarikan Kepada Penjaga Gawang Liverpool – Setelah sebelumnya pemain andalan Barcelona Andres Iniesta memberikan saran kepada klubnya Barcelona untuk membeli penjaga gawang Liverpool asal Spanyol Jose Manuel Reina atau lebih dikenal dengan nama Pepe Reina untuk menjadi penjaga gawang pengganti Victor Valdes yang dipastikan akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti akhirnya manajemen Barcelona dikabarkan sudah mengkonfirmasi ketertarikan mereka terhadap penjaga gawang Liverpool yang saat ini sedang dalam masa peminjaman di klub Serie A Liga Italia Napoli ini. Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Presiden Barcelona Josep Mari Bartomeu dimana menurut pernyataannya Barcelona saat ini sedang mengincar dua nama penjaga gawang untuk menggantikan posisi Victor Valdes dibawah mistar gawang Barcelona kedua nama tersebut adalah Marc-Andre Ter Stegen dan Pepe Reina.

Kepergian Victor Valdes pada akhir musim nanti memang pada akhirnya memaksa manajemen Barcelona harus memutar otak untuk mencari penjaga gawang pengganti yang sepadan dengan penjaga gawang kedua tim nasional Spanyol tersebut. sebelumnya Barcelona dikabarkan sempat mengincar beberapa nama penjaga gawang elit Eropa seperti penjaga gawang Atletico Madrid Thibaut Courtouis dan bahkan sampai ke penjaga gawang tim rival mereka Iker Casillas dari Real Madrid sempat masuk dalam bursa calon penjaga gawang Barcelona di musim depan. Namun seiring berjalannya waktu mengerucutlah dua nama yakni Marc-Andre Ter Stegen dan Pepe Reina untuk menjadi penjaga gawang Barcelona di musim depan.

Sebenarnya Barcelona masih bisa saja menggunakan jasa penjaga gawang kedua mereka yakni Jose Manuel Pinto yang pada beberapa kesempatan bermain baik saat menggantikan posisi Victor Valdes yang sedang dalam kondisi tidak fit. Namun Barcelona mengaku bahwa mereka tidak bisa menaruh kepercayaan penuh kepada Pinto untuk menjadi penjaga gawang utama Barcelona karena  faktor usia yang menghalangi Pinto untuk menjadi penjaga gawang Barcelona adalah karena usianya yang sudah menginjak 38 tahun dimana usia tersebut merupakan usia yang sudah uzur untuk ukuran seorang penjaga gawang.

“Kepergian Valdes tentu saja membuat kami harus bergerak cepat untuk mencari pengganti dirinya. Jika dia meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari mungkin tak lama lagi kami akan segera mengumumkan penjaga gawang baru kami dalam waktu dekat ini namun jika Valdes baru akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang kami baru akan mengumumkan nama penjaga gawang baru kami pada awal musim panas mendatang. Setelah memepertimbangkan dari beberapa nama penjaga gawang yang pernah kami incar akhirnya kami memutuskan untuk mengerucutkannya menjadi dua nama saja yakni Marc-Andre Ter Stegen dan Pepe Reina untuk menjadi penjaga gawang baru Barcelona” ungkap Wakil Presiden Barcelona ini Prediksi Piala Dunia.