Prediksi Piala Dunia Barcelona Selangkah Lagi Datangkan Marc-Andre ter Stegen

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Barcelona Selangkah Lagi Datangkan Marc-Andre ter Stegen

Prediksi Piala Dunia Barcelona Selangkah Lagi Datangkan Marc-Andre ter Stegen – Juara bertahan La Liga Barcelona selangkah lagi bakal mendatangkan kiper berkebangsaan Jerman Marc-Andre ter Stegen. Sementara kiper nomor satu Victor Valdes memantapkan niatannya untuk segera meninggalkan Nou Camp dengan mencapai kesepakatan dengan tim Ligue 1 AS Monaco.

Menurut penuturan stasiun radio Spanyol mengklaim bahwa proses pembicaraan diantara kedua belah pihak sedang terjalin antara Barcelona dengan perwakilan penjaga gawang berusia 21 tahun dan baik Barcelona dan Borussia Moenchengladbach telah mencapai kesepakatan harga, di mana angkat tersebut hanya menembus delapan juta euro.

Sejumlah media lokal baik di Spanyol dan Jerman sangat optimis kalau proses pembicaraan bakal segera terselesaikan dan ketika mendapatkan kabar tersebut, salah satu kiper muda bertalenta menjawab: “Tidak ada yang pernah tahu apa yang akan terjadi di depan nanti,” senyum Ter Stiegen.

Ia menambahkan: “Salah satu hal utama yang harus dilakukan adalah berbicara dengan pihak klub saya, Borussia Moenchengladbach, karena saya dan agen ingin menyelesaikannya melalui proses yang bertahap. Saya tidak tahu apakah saya akan bergabung dengan Barcelona atau tidak – spekulasi hanya anda yang menimbulkan.”

Presiden Barcelona Sandro Rosell dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa pihaknya sempat memiliki niatan untuk mempertahankan Victor Valdes pada musim kompetisi mendatang, di mana kontraknya akan segera berakhir pada musim panas nanti.

Kendati demikian, kiper yang untuk sementara waktu dipercayakan oleh pelatih Vicente Del Bosque untuk menjaga gawangnya saat menang 2-1 atas Belarusia pada Jumat lalu di babak grup kualifikasi Piala Dunia 2014, sudah memantapkan keputusannya untuk hengkang dari Nou Camp.

Sejumlah nama sempat masuk ke dalam daftar incaran Rosell, termasuk kiper Chelsea Thibault Courtois – yang saat ini tampil impresif dengan status pinjaman di klub La Liga Atletico Madrid – mengundang daya tarik bagi mereka, namun kubu The Blue sepertinya tidak akan mudah melepaskannya.

Sementara kiper Napoli, Pepe Reina, yang juga berstatus pinjaman dari Liverpool, sudah mengajukan niatan untuk pulang kampung ke Spanyol dengan bermain untuk Barcelona, bila klub tersebut berminat kepadanya.

Sementara Valdes sepertinya sudah mantap untuk berlabuh ke klub promosi Ligue 1 musim ini, AS Monaco. Ia mengaku ingin meninggalkan Spanyol dan mencoba peruntungannya di kompetisi luar negeri begitu kontraknya berakhir pada musim panas mendatang.

Ketika ditanyakan apakah ia ingin bergabung dengan AS Monaco, Valdes menjawab: “Ya, tentu saja saya menginginkannya, atau bahkan bermain di Prancis dengan klub yang lain, sebagaimana kompetisi Ligue 1 selalu menarik perhatian saya. Bila klub itu salah satu yang paling berpotensi bagi saya, mengapa tidak?”

Saat melanjutkan pembicaraan mengenai kondisi terbaru yang terjalin antara dirinya dengan Monaco, ia menambahkan: “Ya, sejauh ini agen saya sedang mengupayakan proses tersebut. Namun tentu saja berkarir di Monaco benar-benar merupakan sebuah pilihan yang sangat baik.”

Bahkan salah satu mantan punggawa Barcelona, Eric Abidal, terlebih dulu bergabung di klub tersebut setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh tim Catalan dan Monaco pun menampungnya dengan langkah cepat.

“Ia sangat bahagia di sana dan saya sangat menyanjung Eric Abidal. Saya menganggap dia seperti saudara. Dia adalah contoh pemain yang sangat bagus sebagai manusia biasa. Untuk bermain bersamanya, merupakan sesuatu hal yang teristimewa Prediksi Piala Dunia.”