Prediksi Piala Dunia Brazil Dapat Mengamankan Trofi Piala Dunia 2014

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Brazil Dapat Mengamankan Trofi Piala Dunia 2014

Prediksi Piala Dunia Brazil Dapat Mengamankan Trofi Piala Dunia 2014 – Inilah mengapa timnas Brazil akan memenangkan turnamen global pada tahun 2014. Seperti halnya Brazil yang berhasil mengalahkan Honduras 5-0 pekan terakhir ini, satu hal yang jelas dalam skuad Brazil. 

Yah, meskipun margin kemenangan yang jelas, sesuatu yang lain jelas terlihat bagi siapa saja yang mempunyai mata tajam, bahwa samba telah kembali.

Sejak episode yang bisa dibilang zaman pemain terbesar di dunia yakni Pele ( Argentina tertentu pasti tidak akan setuju dengan hal ini), dengan pemain mereka yang lincah yakni Romario, Bebeto dan melewati masa Ronaldo – Il Fenomino – hingga ke Kaka, satu hal yang selalu hadir di semua sisi yang “menaklukkan”, dan satu hal yang tinggal dalam kekonsistenan di semua skuad tersebut di masa lalu yang telah memberikan keberagaman bakat yakni kebersamaan yang menular, ikatan yang mengagumkan dalam tim.

Antara tahun 2002 dan sekarang, ikatan tidak selalu ada bahkan di turnamen Piala Konfederasi 2009, terlihat sesuatu yang tidak jelas dalam skuad mereka.

Penghargaan harus di berikan kepada Luiz Felipe Scolari, pria yang ditugasi untuk mengembalikan statusnya Brazil. Dia adalah super-hero, dipanggil untuk penyelamatan pada tahun 2002 dan disebut kembali setelah bencana pemerintahan Mano Menezes.

Saat ini, sihirnya telah mulai bekerja dan Brasil tidak pernah tampak dalam peforma yang lebih baik  dalam fisik, taktik dan yang paling penting, emosional.

Cinta telah ada disana, senyum itu telah kembali dan ikatan telah muncul kembali. Dari pemain di lapangan, staf pelatih, tim medis dan para pemain di bangku cadangan, pada waktu tertentu, terlepas siapa dari siapa di antara mereka yang bermain , mereka tampak seperti keluarga yang sempurna, keluarga Scolari.

Setiap waktu yang tepat perlu semacam penataan seperti ini. Klub nasional yang hebat dan bahkan klub dari sisi permainan melahirkan sifat yang sama yakni rasa kebersamaan dan persaudaraan. Dari sisi kehebatan Brazil di tahun 70-an, menjulang ke tim Jerman Barat yang di asuh Ger Muller dan Beckenbauer dalam grup berbakat menggelikan Belanda yakni van Basten dan Frank Rijkaard.

Bahkan tim Perancis yang menaklukkan dunia pada tahun 1998, lalu timnas Brazil saat  di gawangi Scolari yang memimpin sepak bola dunia pada tahun 2002 melahirkan karakteristik yang sama. Rekor sisi timnas Spanyol sampai saat ini dari tahun 2008 telah menjadi contoh sempurna dari yang apa yang disebut dengan kesatuan tim. Vicente del Bosque mulai membangun sisi skuad yang mampu meraih kemenangan, menjaga bola dan memainkannya bersama-sama. Semua hal tersebut telah dicapai dan Spanyol adalah juara Eropa dan Dunia saat ini.

Brasil memenangkan pertandingan ke-13 mereka dalam 19 pertandingan, memenangkan pertandingan keenam mereka melawan Chile. Mereka sekarang terlihat seperti penakluk sepakbola  dunia. Kemenangan terakhir mereka 3-0 di Piala Konfederasi saat melawan Spanyol membuat seluruh dunia duduk dan memperhatikan tampilan sisi baru timnas Brazil saat ini.

Semangat, gairah, bakat dan persahabatan yang harmoni dalam skuad yang membentuk perpaduan yang sempurna dan sebagaimana menuju ke turnamen terbesar dan paling penting untuk Brazil, di halaman belakang mereka sendiri, semua pertanda menunjukkan pada Juli 2014 yang mungkin sangat baik berakhir di tim Samba yang baru Prediksi Piala Dunia.