Prediksi Piala Dunia Del Bosque Angkat Suara Mengenai Casillas

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Del Bosque Angkat Suara Mengenai Casillas

Del Bosque Angkat Suara Mengenai Casillas Prediksi Piala Dunia – Setelah di pekan perdana kompetisi La Liga tidak ditampilkan oleh pelatih Carlo Ancelotti, penjaga gawang Iker Casillas mulai gundah. Meski demikian rasa kekhawatiran sang pemain bisa dirasakan oleh pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, yang masih mempercayai kemampuan sang kapten di tingkat internasional.

Pada pertandingan perdana yang bergulir pekan lalu, Real Madrid kembali mempercayakan posisi penjaga gawangnya kepada Diego Lopez, seorang yang baru didatangkan pada Januari lalu di era kepemimpinan Jose Mourinho dari klub Sevilla.

Kendati pada pertandingan tersebut gawang Diego Lopez juga harus kecolongan satu gol, namun pelatih Real Madrid berkebangsaan Italia, Carlo Ancelotti tetap mempercayakannya tampil.

Sementara Iker Casillas yang telah pulih sepenuhnya dari cedera tulang pada bagian tangannya sempat menuai harapan kala era Jose Mourinho berakhir di Santiago Bernabeu. Namun kini hal tersebut kembali membuatnya gundah.

Adalah Vicente del Bosque yang menjadi pahlawan dalam karir Iker Casillas. Ia angkat bicara karena seputar masa depan sang pemain di ajang internasional bakal terancam dan Del Bosque tidak sependapat dengan hal itu.

Mantan pelatih Real Madrid itu sama sekali tidak memiliki niatan untuk menggusur kiper No.1 nya di tim nasional Spanyol, yang juga menjabat posisi ban kapten. Meski sebenarnya di Santiago Bernabeu kapten nomor satu tetap Casillas.

Belum lagi pemberitaan dari sejumlah media di Spanyol dan Eropa yang mulai memanas-manasi situasi di kubu Real Madrid, kendati keputusan mengenai siapa yang bermain reguler di kompetisi La Liga dan Liga Champions mutlak dimiliki oleh sang pelatih.

Walaupun Jose Mourinho memberikan penilaian tersendiri mengenai Casillas, demikian juga Ancelotti yang memutuskan untuk mengistirahatkan sang pemain ketika menghadapi Real Betis. Namun Del Bosque menilai lebih dari seorang Casillas.

“Iker merupakan sosok pribadi yang unik dan ia merupakan seseorang yang sangat spesial untuk persepakbolaan Spanyol,” puji Del Bosque.

“Memang untuk saat ini ia menjadi prioritas perhatian saya di dalam perkembangannya untuk Real Madrid setiap saat Prediksi Piala Dunia.

“Namun bukan berarti bila ia tetap menjadi penjaga gawang cadangan di Real Madrid kemudian saya akan mencoretnya, sama sekali tidak. Karena saya tidak akan melakukan pergantian di sektor penjaga gawang.

“Karena sejak masih berusia remaja ia bermain untuk Real Madrid dan menjadi kiper termuda di ajang internasional bersama Spanyol, saya sangat puas dengan penampilannya hingga saat ini, bahkan bila salah satu diantaranya tidak bermain sampai 10 pertandingan pun tidak mengubah pandangan saya.

“Ini hanyalah permasalahan antara sang pemain dengan pihak klub. Pertandingan berikutnya Real Madrid menghadapi Granada pada 26 Agustus dan skuad tim nasional Spanyol akan saya umumkan empat hari kemudian.

“Namun saya ingin sekal mengatakan, bahwa tidak ada perubahan di sektor penjaga gawang dan ini harus anda camkan.”

Pada 5 September mendatang, tim Matador Spanyol akan menghadapi persaingan Finlandia Prediksi Piala Dunia.