Prediksi Piala Dunia Gareth Bale Pernah Catatkan Waktu Hanya 11,4 Menit Dalam Lomba Lari 100 Meter

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Gareth Bale Pernah Catatkan Waktu Hanya 11,4 Menit Dalam Lomba Lari 100 Meter Prediksi Piala Dunia – Gareth Bale baru saja sukses mencatatkan dirinya sebagai pemain termahal di dunia, setelah proses kepindahannya dari klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur ke klub kaya Spanyol, Real Madrid, rampung pada Minggu (1/9/2013). Pemain asal Wales tersebut dipinang dengan mahar sebesar 85 juta poundsterling, atau setara Rp 1,4 triliun. Jumlah tersebut mengalahkan nilai transfer Cristiano Ronaldo pada tahun 2009, sebesar 80 juta poundsterling.

El Real tentu saja tidak akan rugi telah mengeluarkan dana sebanyak itu untuk mendapatkan hanya satu pemain. Karena Bale memang memiliki kualitas besar sebagai pesepakbola. Pemain yang bisa bermain sebagai bek atau sayap pada posisi kiri itu bahkan menjadi top skor mantan klubnya dengan 26 gol di semua kompetisi musim 2012/2013 lalu. Torehan itu melengkapi catatan 55 golnya dalam 2013 laga bersama Tottenham Hotspur sejak musim 2007/2008.

Selain itu, Bale juga sukses memenangkan penghargaan pemain terbaik dan pemain muda terbaik Liga Inggris musim lalu versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA), serta pemain terbaik versi Asosiasi Wartawan Sepakbola Inggris (FWA). Kemudian, ia juga pernah masuk dalam Team of the Year Liga Inggris selama tiga musim berturut-turut sejak musim 2010/2011, serta menjadi pemain terbaik Wales dua tahun beruntun mulai 2010.

Bakat Bale sebenarnya sudah mulai terlihat sejak ia masih bersekolah. Ketika itu, ia menjadi atlet yang bisa memainkan hampir semua cabang olahraga. Bahkan, pemain yang sekarang masih berusia 24 tahun itu pernah mencatatkan rekor waktu 11,4 menit dalam lomba lari 100 meter bersama anak-anak sekolah lainnya, saat masih berusia 14 tahun. Tidak heran jika saat ini Bale dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki kecepatan tinggi di lapangan.

Saat masih remaja, pemain kelahiran Cardiff, tanggal 16 Juli 1989 itu mulai belajar bermain sepakbola di klub lokal, Cardiff Civil Service. Pada usia 16 tahun, ia masuk ke akademi Southampton untuk menjalani masa percobaan sebelum memulai karir di dunia sepakbola profesional. Tidak sampai satu musim, Bale pun mendapatkan kesempatan untuk melakukan debutnya pada tanggal 17 April 2006, saat The Saints melawan Millwall.

Tidak lama setelah pertandingan debutnya sebagai pesepakbola professional itu, Bale kemudian juga diberikan kesempatan memperkuat tim nasional negaranya dalam uji coba Trinidad & Tobago. Kesuksesannya terus berlanjut ketika mendapatkan kontrak pertama bersama Southampton pada musim 2006/2007 saat masih berusia 17 tahun. Pada musim itu, Bale bisa bermain lebih banyak dengan diturunkan dalam 38 pertandingan di liga dan mencetak 5 gol.

Saat pindah ke Tottenham Hotspur pada musim 2007/2008, Bale sempat kesulitan bersaing dengan Benoit Assou-Ekotto untuk menempati posisi bek kiri di tim utama klub tersebut. Meski begitu, ia tetap mampu menunjukkan kualitas dengan mencetak dua gol dalam delapan laga. Hingga akhir karirnya bersama The Spurs, ia telah menyarangkan 55 gol dalam 203 pertandingan selama enam musim. Sekarang, saatnya Bale menunjukkan kualitasnya bersama Real Madrid.