Prediksi Piala Dunia Hasil Premier League Manchester City 4 vs Manchester United 1

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Hasil Premier League Manchester City 4 vs Manchester United 1

Prediksi Piala Dunia Hasil Premier League Manchester City 4 vs Manchester United 1 – Manchester United secara resmi membuat start terburuk mereka di Premier League dalam sembilan musim terakhir setelah klub kalah telak 4-1 dari Manchester City di pertandingan semalam.

Manuel Pellegrini keluar sebagai pihak pemenang di Derby Manchester edisi perdana musim 2013/14 ini. Meski ini adalah kali pertama ia mengalami pertandingan besar melawan United, ia mampu membawa timnya untuk mempecundangi klub asuhan David Moyes tersebut di depan ribuan pendukung mereka sendiri di Etihad Stadium.

Sergio Aguero membuka keunggulan terlebih dahulu dengan proses yang apik setelah ia melepaskan tendangan voli di awal babak pertama,sebelum Yaya Toure memaksakan bola kembali bersarang di balik garis gawang untuk membuat City unggul dua gol tanpa balas atas klub tetangga mereka tersebut.

Setelah satu gol lain dari Aguero – yang kelima dalam enam kali penampilannya di pertandingan Derby – Samir Nasri melengkapi pesta di menit ke-50 setelah ia menggunakan sisi luar kakinya untuk mengirimkan bola melewati penjaga gawang David De Gea.

Wayne Rooney sempat membuat satu gol hiburan untuk United, yang diciptakan melalui tendangan bebas yang sempurna. Tentunya ini sedikit membangkitkan mood United karena di tengah pekan ini mereka akan melakukan pertandingan perdana di ajang Capital One Cup atau Piala Liga melawan salah satu rival tradisional mereka, Liverpool.

Absennya Robin van Persie dari skuad inti tim tamu menjadi salah satu topik utama yang mengemuka di pertandingan ini. Pemain asal Belanda itu masih mengalami sedikit masalah dengan ototnya. Meski United mendapatkan suntikan tenaga dengan kembalinya Danny Welbeck, mereka mengalami kesulitan untuk meredam daya serang luar biasa yang ditampilkan oleh duet Alvaro Negredo dan Aguero di sepanjang pertandingan.

Kesempatan United untuk mencetak gol tidak banyak tercipta, seiring City yang terus-menerus melancarkan serangan ke daerah pertahanan mereka.

Dan akhirnya the Citizens mendapatkan ganjaran atas usaha mereka yang tak kenal lelah tersebut. Setelah 16 menit pertandingan berjalan, Aguero membuka keunggulan melalui tendangan kaki kiri yang ia lepaskan dari dalam kotak penalti. Pemain asal Argentina itu musti melakukan banyak usaha setelah Aleksandar Kolarov merebut bola dan meneruskannya ke Nasri, yang melakukan overlap dan akhirnya melepaskan crossing, namun ia mampu mengontrol tendangan voli tersebut dengan baik dan membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu.

Negredo kemudian melakukan sebuah tendangan sudut sebelum babak pertama usai. Yaya Toure bereaksi cepat dengan menendang bola menggunakan lututnya dari jarak dekat. Bola bersarang ke dalam gawang dan City pun unggul 2-0.

Dua menit setelah babak kedua berjalan, Negredo kembali membuat assist. Kali ini ia mampu menguasai bola dengan baik di bawah penjagaan Nemanja Vidic di dalm kotak penalti, sebelum berbalik badan dan memberikan umpan kepada Aguero, yang langsung melepaskan tendangan voli dari jarak dekat yang tidak mungkin akan meleset.

City pun kemudian makin di atas angin ketika tiga menit kemudian Kompany melakukan sprint dari lini pertahanan, memberikan umpan manis kepada Nasri yang kemudian bisa dikonversikan menjadi gol.