Prediksi Piala Dunia Montolivo Tidak Istimewakan Balotelli

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Montolivo Tidak Istimewakan Balotelli Prediksi Piala Dunia – Gelandang merangkap kapten tim AC Milan yang baru, Riccardo Montolivo, menegaskan kalau dirinya tidak akan mengistimewakan Mario Balotelli. Alasan sang kapten cukup kuat, mengingat ulah dan perilaku dari anak buahnya itu yang kerap kali merugikan klub dan tim lawan.

Riccardo Montolivo mengatakan bahwa Mario Balotelli dan rekan-rekannya yang lain akan mendapatkan perlakuan yang sama darinya, setelah pelatih Massimiliano Allegri memberikan jabatan itu kepadanya.

Mantan punggawa Fiorentina itu menggantikan peran dan jabatan Massimo Ambrosini di San Siro, setelah ia menyatakan kepergiannya pada bursa transfer musim panas ini dan ia menegaskan penyerang flamboyannya tersebut tidak akan mendapat perlakuan khusus dan istimewa.

“Mario Balotelli layaknya sebagai pemain lain. Dan ia tidak akan mendapat perlakuan khusus dan istimewa dari saya,” ungkap Riccardo Montolivo.

“Ketika ia melakukan kesalahan, saya tidak segan-segan akan melaporkan tindakannya itu kepada klub. Ia masih berusia muda dengan pengalaman yang banyak, seharusnya ia bisa memahami segala tekanan yang ada.”

Montolivo juga mengomentari persiapan timnya yang akan bertarung menghadapi wakil Belanda, PSV Eindhoven di babak play-off Liga Champions dan ia menegaskan tidak ingin merendahkan calon lawannya itu.

“Saat ini kami merasa tim ini jauh lebih baik ketimbang di awal musim kompetisi lalu. Kami jauh lebih kuat dan siap menghadapi tantangan dari tim mana pun juga,” imbuh Montolivo.

“PSV merupakan tim transisi saat ini, mereka banyak melakukan perubahan. Namun kami tidak akan memandang mereka sebelah mata bila melihat dari catatan sejarah perjalanan tim tersebut di Eropa.

“Tentu ini bakal menjadi pertandingan yang akan sulit kami lewati. Tantangan dari sebuah tim transisi jauh lebih sulit bila dengan tim mapan, karena kita tidak pernah tahu seberapa tangguh kekuatan mereka saat ini.

“Oleh karena itu tidak ada hal terpentiing selain persiapan tim ini. Kami ingin lebih matang ketimbang sebelumnya dan berharap tidak terpeleset dengan hasil pertemuan nanti.

“Untuk saat ini, faktor fisik dan stamina di atas segala-galanya. Karena kami akan menghadapi sejumlah tantangan besar di depan nanti. Yaitu memerankan penting di setiap pertandingan.”

Jadwal pertemuan pertama di babak play-off Liga Champions akan dilangsungkan di stadion Phillips pada 20 Agustus, sebelum leg kedua di gelar di San Siro hanya berselang selama satu pekan saja.

Massimiliano Allegri telah mempersiapkan 29 pemainnya yang akan dibawa terbang menuju ke Belanda, dan tidak menyertakan empat pemain yang keseluruhannya mengalami cedera.

Keempat pemain yang ditinggal di Italia adalah Jherson Vergara, Daniele Bonera, Riccardo Saponara dan striker Giampaolo Pazzini.

Berikut komposisi pemain yang dipersiapkan oleh Allegri:

Penjaga Gawang:  Abbiati, Amelia, Gabriel;

Belakang: Abate, Antonini, Constant, De Sciglio, Mexes, Silvestre, Zaccardo, Zapata;

Tengah: Kevin Prince Boateng, Cristante, De Jong, Emanuelson, Montolivo, Muntari, Nocerino, Poli, Traore

Depan: Balotelli, El Shaarawy, Niang, Robinho.