Prediksi Piala Dunia Pearce Sindir Pemain Muda Inggris

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Stuart Pearce

Prediksi Piala Dunia Pearce Sindir Pemain Muda Inggris – Mantan manajer Inggris U21 Stuart Pearce diberhentikan dari posisinya menyusul tiga kekalahan yang diderita Inggris pada fase grup Piala Eropa 2013, dan ia mengatakan bahwa ia dipaksa untuk memilih pemain yang memiliki kualitas dibawah rata-rata untuk turnamen yang digelar di Israel tersebut.

Pearce berkata kepada Sky Sports News: “Sejujurnya apakah anda berpikir Inggris atau tim manapun di dunia ini mampu untuk memenangkan tersebut tanpa enam atau tujuh pemain berkualitas? Saya pikir mungkin ada delapan pemain di tim senior saat ini yang sebetulnya bisa membela tim U21 pada musim panas.

“Cedera selalu menjadi alasan mereka. Dan rasa sombong tentu berperan besar disini. Oxlade-Chamberlain, Phil Jones adalah salah satu dari sekian pemain yang bisa dijadikan contoh, ketika mereka berdua telah menjalani karir bagus di tim senior, mereka berdua tidak ingin datang dan membela tim U21 lagi.

“Tidak ada satupun tim dimanapun yang bisa menghindari hal ini. Jika ini adalah kasus ketika seorang pemain muda yang tengah bersinar sebaiknya langsung di promosikan ke tim senior, karena mereka tidak ingin membuang bakatnya secara percuma di tim yang levelnya sedikit berada dibawah, dan bahkan tidak demikian karena mereka sebetulnya bermain dalam rentang usia yang seharusnya. Hal ini menjadi catatan ketiga Liga kami membayar sangat mahal untuk pemain muda ini, sehingga terkadang menyebabkan mereka sedikit angkuh dan menganggap sebelah mata sebuah proses yang bertahap. Otoritas yang menangani hal ini tentu harus mengawasi hal seperti.”

Pearce juga menuding penyerang asal Wales Gareth Bale, yang pada awal bulan ini baru menyelesaikan kepindahan dari Tottenham ke Real Madrid yang mencatatkan rekor transfer baru, merupakan salah satu dari seorang pemain muda yang ia tuding tidak memiliki “respek” untuk membela Britania Raya pada ajang Olimpiade London musim panas tahun lalu Prediksi Piala Dunia.

Pearce yang menjadi pelatih untuk tim Britania Raya tersebut berkata: “Saya tentu tidak ingin berbicara mengenai hal yang sudah terjadi di masa lalu, namun ya kami memang memiliki sedikit situasi dengan Gareth Bale pada Olimpiade tahun lalu. Saya berkata kepadanya tujuh bulan sebelum ajang tersebut dan berkata saya akan memasukannya dalam daftar pemain.

“Kemudian menjelang Olimpiade berlangsung ia menelepon saya dan berkata bahwa ia mengalami masalah dengan punggungnya.

“Faktanya adalah ia memainkan pertandingan pertamanya bagi Tottenham pada musim panas tahun lalu pada pra-musim, sama seperti ketika kami memainkan laga Olimpiade pertama.

“Salah satu talenta paling bersinar Britania bahkan tidak ingin bermain dalam ajang Olimpiade. Dan dia tidak menjadi satu-satunya pemain yang menolak hal tersebut pada saat itu.

“Sekarang anda bisa bertanya kepada 23 pemain yang tergabung dalam skuad Olimpiade, silahkan bertanya kepada Craig (Bellamy), Ryan (Giggs). Pemain besar seperti mereka akan mengatakan bahwa pengalaman yang mereka dapatkan musim panas tahun lalu tidak akan terbantahkan sebagai salah satu pengalaman paling berharga dalam karir mereka sebagai pesepakbola Prediksi Piala Dunia.”