Prediksi Piala Dunia Sao Paulo Siap Gelar Laga Perdana Piala Dunia 2014

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Sao Paulo Siap Gelar Laga Perdana Piala Dunia 2014Sao Paulo Siap Gelar Laga Perdana Piala Dunia 2014 Prediksi Piala Dunia – Sekretaris umum FIFA Jerome Valcke sangat yakin dan percaya pesta pembukaan di Sao Paulo bisa berjala sesuai rencana. Hal ini disampaikan setelah sebelumnya pekerjaan pembangunan berjalan sangat lambat dan terancam dipindahkan ke stadion lain di Brasil.

Sao Paulo dijadwalkan menggelar pertandingan pembukaan Piala Dunia 2014 mendatang dan FIFA sempat mendapatkan laporan kalau proses pengerjaan konstruksi berjalan lambat.

Beberapa bulan lalu, FIFA meragukan apakah semua stadion yang baru sudah siap sebelum  tenggat waktu yang ditentukan pada Desember mendatang. Namun setelah mengirimkan wakilnya untuk mengadakan inspeksi  di kota Sao Paulo, Valcke mengatakan telah siap.

“Ya, segala sesuatunya sudah masuk ke dalam tahap penyelesaian,” ungkap Valcke.

Stadion Sao Paulo merupakan perjalanan pertama Valcke dalam jangka waktu empat hari, guna menjalani pemeriksaan pekerjaan konstruksi dari 12 kota yang menjadi pihak penyelenggaara. Ia juga dijadwalkan mengunjungi Curitiba dan Manaus, sebelum menghadiri organisasi komite pertemuan dewan di Rio de Janeiro pada Kamis mendatang.

Valcke menunjukkan sikap kepuasannya setelah mengunjungi stadion Sao Paulo, yang dikabarkan terus bekerja membangun stadion dan tampaknya selesai sesuai jadwal Prediksi Piala Dunia .

“Saya teringat ketika ajang Piala Konfederasi lalu kami mengadakan pertemuan mendadak karena khawatir mengenai kesiapan stadion ini,” tutur Valcke.

“Dan kini saya katakana kepada anda, ya, stadion yang dibangun berjalan sesuai prosedur awal dalam waktu yang ditentukan, dan memang dipastikan siap untuk menggelar upacara pembukaan yang diikuti laga perdana di Piala Dunia dan juga stadion akan diuji kelayakannya sebelum menggelar pertandingan sesungguhnya.”

FIFA pada umumnya menghimbau kepada pihak penyelenggara lokal untuk menyelesaikan seluruh bangunan enam bulan sebelum perhelatan di gelar, namun baru dua stadion yang sudah megah berdiri dalam jangka waktu yang ditentukan menjelang Piala Konfederasi pada musim panas lalu.

Sekaligus menjaga sebagai pihak penyelenggara dan tuan rumah dalam ajang Piala Konfederasi lalu untuk mengujicoba lapangan dan juga kapasitas bangku penonton. FIFA menegaskan bahwa mereka tidak akan mentolerir jenis yang sama berkenaan dengan penundaan menjelang bergulirnya even empat tahunan mendatang.

“Kami percaya diri dan semuanya sangat senang,” ungkap Valcke yang memberikan penilaian terhadap stadion baru, yang dilengkapi dengan rumput yang baru ditanam di belakangnya. “Rumput ini terlihat indah. Dalam hitungan beberapa pekan, saya yakin tidak ada permasalahan bagi mereka untuk menggelar laga pembukaan. Oleh karena itu sekali lagi saya beritahu, apa yang sudah diselesaikan sungguh luar biasa.”

Ironisnya pihak kontraktor di Sao Paulo mengatakan bahwa pembangunan akan rampung keseluruhan hingga Maret mendatang, dan hanya berselang tiga bulan sebelum  penyelenggaraan Piala Dunia 2014. Inilah yang memicu FIFA untuk menekan pihak pengurus setempat dan meminta proyek pembangunan segera dirampungkan Prediksi Piala Dunia .