Prediksi Piala Dunia Scolari Katakan Diego Costa Belum Pasti Bela Brazil

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Scolari Katakan Diego Costa Belum Pasti Bela Brazil

Prediksi Piala Dunia Scolari Katakan Diego Costa Belum Pasti Bela Brazil – Salah satu penyerang muda berbakat Diego Costa kemungkinan besar harus mewujudkan tekadnya bermain untuk Spanyol. Hal ini diutarakan setelah pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari tetap tidak memberikan jaminan kepadanya untuk disertakan ke kompetisi Piala Dunia 2014 mendatang di kampung halamannya.

Sosok Diego Costa saat ini sedang menjadi perhatian dari kedua belah pihak, di mana Spanyol sangat berambisi untuk mewujudkan ambisinya agar dapat tampil di Piala Dunia 2014 mendatang, sementara Brasil sebelumnya juga bertekad tetap memberikan kesempatan kepada sang pemain di ajang persahabatan.

Spanyol konon akan mengambil keuntungan dari peraturan FIFA, yang mengizinkan kepada seorang pemain untuk mendapatkan hak dari peraturan naturalisasi dan sekaligus memberikan peluang terbaik kepada pemain itu untuk memperkuat negara yang baru.

Konon Diego Costa telah mengambil keputusan untuk memeluk kewarganegaraan Spanyol, di mana pelatih mereka, Vicente del Bosque, dan begitu banyak pemain lainnya mendukung sikap yang diambil oleh sang pemain, meski demikian, Scolari dikabarkan siap mengunjungi kota Madrid dalam beberapa pekan ke depan, untuk membujuknya agar merubah ketetapannya.

Berbicara setelah membawa anak-anak asuhannya memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Zambia di Peking, Scolari mengatakan bahwa Diego Costa akan diberi kesempatan olehnya dengan mencantumkan namanya ke dalam daftar sementara pemain yang akan dipersiapkan menghadapi perhelatan paling akbar di dunia sepakbola, dan kemudian mereka akan melihat lebih lanjut sebelum merampingkan komposisi timnya menjadi 23 pemain utama.

“Saya sudah mengatakan sejak lama, kalau Diego Costa akan mendapat kesempatan untuk tampil,” ungkap Scolari. “Akan tetapi hanya untuk 45 pemain sementara yang akan saya persiapkan untuk mengikuti sejumlah laga kualifikasi sebelum mengambil keputusan akhir.”

Scolari juga mengungkapkan kalau ujung tombak Fluminense, Fred, yang saat ini terkapar karena mengalami cedera, tetap menjadi anak kesayangannya di lini depan, sementara Brasil juga memiliki banyak pilihan di lini serang.

“Ketika Fred pulih dari cedera, ia langsung saya masukkan ke dalam tim,” ungkap Scolari. “Kami hanya membutuhkan tiga pemain di posisi tersebut. Saya telah memberikan kesempatan kepada Pato, Lucas secara silih berganti untuk tampil – kini kami harus segera mengambil sikap.”

Penyelenggara Piala Dunia musim panas mendatang itu juga akan menggelar sejumlah pertandingan pemanasan pada November mendatang, yaitu melawan Honduras dan Rusia. Sementara juara bertahan Spanyol belum mencantumkan sejumlah lawan berikutnya di bulan tersebut.

Kendati demikian beredar kabar kalau tim asuhan Vicente del Bosque itu akan menghadapi Rusia di Dubai dan mengunjungi beberapa negara di Afrika, kemungkinan besar Gabon atau Afrika Selatan. Sosok Diego Costa kemungkinan akan mengisi namanya ke dalam dua negara tersebut, dan kemudian ia diberikan kesempatan akhir untuk mengambil keputusan negara mana yang akan mengisi karir internasionalnya Prediksi Piala Dunia.