Prediksi Piala Dunia Scolari Panggil Lucas Leiva

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Scolari Panggil Lucas Leiva

Prediksi Piala Dunia Scolari Panggil Lucas Leiva – Meski tidak merisaukan perhelatan Piala Dunia 2014 mendatang karena berpihak sebagai tuan rumah pelatih Luiz Felipe Scolari memanggil sejumlah wajah baru. Setidaknya sang pelatih membutuhkan tiga pemain, di mana masing-masing berada pada posisi yang berbeda.

Gelandang Liverpool Lucas Leiva, bek Dede dan penjaga gawang Victor merupakan tambahan pemain baru yang masuk ke dalam skuad tim ‘Samba’ untuk menghadapi duel pertandingan persahabatan bulan depan.

Kehadiran Victor untuk mengisi posisi penjaga gawang dapat dipahami, mengingat salah satu penjaga gawang reguler yang dipercayakan Luiz Felipe Scolari dalam beberapa laga pemanasan, Julio Cesar, harus naik ke meja bedah guna mengatasi salah satu jarinya yang patah ketika belatih dengan timnya di awal bulan ini.

Guna memiliki salah satu pemain tambahan, Luiz Felipe Scolari juga memanggil penjaga gawang Diego Cavalleri, yang sebelumnya tidak dapat memperkuat Brasil saat menghadapi Australia dan Portugal pada bulan lalu.

Dari sejumlah pemain yang baru dipanggil, Lucas Leiva yang menarik perhatian. Punggawa Liverpool itu baru kembali memperkuat Seleccao sejak 2011, mengisi posisi Fernando, yang hijrah dari Gremio ke klub Eropa Shakhtar Donetsk pada musim panas lalu.

Sementara itu Dede, dipanggil oleh Scolari untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh bek terbaik dunia Thiago Silva karena mendapatkan cedera  otot saat timnya kontra AS Monaco pada akhir pekan kemarin.

Sejauh ini mantan pelatih Chelsea itu belum memanggil gelandang berteknik tinggi Ronaldinho, yang sebelumnya digadang-gadang bakal kembali bertugas untuk tim nasional.

Agenda internasional yang telah menanti Brasil digunakan oleh Scolari untuk menghadapi sejumlah tim dari semua belahan bumi, di mana Korea Selatan akan menjadi lawan berikutnya pada 12 Oktober mendatang, sebelum menghadapi tim Afrika, Zambia, di Beijing tiga hari berselang.

Menurut penuturan media lokal Brasil mengatakan bahwa pihak penyelenggara Piala Dunia 2014 musim panas mendatang masih menghadapi dua ajang pemanasan lainnya di tahun ini, yaitu rencananya pada November mendatang dan Maret tahun depan, sambil menunggu tanggal yang tersedia untuk menggelar ajang pemanasannya.

Sementara keluhan mulai dilayangkan oleh pemain-pemain Brasil pada pertengahan pekan ini termasuk Alexandre Pato, Juninho dan Luis Fabiano atas rasa keprihatinannya dengan sejumlah pertandingan padat yang harus mereka lalui di musim ini.

Bagi Brasil hal ini tentu saja mengganggu persiapakan mereka sebagai pihak tuan rumah, di mana kesannya kompetisi liga Brasil tahun ini seperti dipaksakan untuk selesai sebelum perhelatan musim panas mendatang digelar dan sebagian besar khawatir dihantui cedera dan kondisi kebugaran yang kurang mumpuni Prediksi Piala Dunia.

Berikut skuad Brasil:

Penjaga gawang: Jefferson, Diego Cavalleri, Victor

Belakang: David Luiz, Dante, Dede, Henrique, Daniel Alves, Maicon, Marcelo, Maxwell

Tengah: Paulinho, Hernanes, Luiz Gustavo, Ramires, Lucas Leiva, Oscar dan Lucas

Depan: Hulk, Neymar, Bernard, Jo dan Alexandre Pato.