Prediksi Piala Dunia Spanyol Mantapkan Diri

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Spanyol Mantapkan Diri

Prediksi Piala Dunia Spanyol Mantapkan Diri – El Matador Spanyol tampaknya tidak menurunkan minat untuk mengakhiri babak kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan kemenangan. Melawan Georgia di laga terakhir, membuat Spanyol mengincar kemenangan guna menutup hasil kualifikasi tersebut menjadi lebih sempurna. Apalagi Spanyol bermain di kandang sendiri tepatnya di Estadio Carlos Belmonte di Albacete dimana menjadi kampung halaman Andres Iniesta. Praktis membuat penampilan Spanyol tidak berkurang dan juga tidak memandang remeh Georgia yang bertindak sebagai tim tamu. Spanyol sendiri memang sudah memantapkan diri lolos ke Brazil. Pasalnya Prancis yang menjadi saingan mereka sudah tidak bisa mengejar lagi. Dengan perbedaan 3 poin, Spanyol memaksa Prancis mengikuti babak play off.

Gol Alvaro Negredo di menit ke 26, menjadi gol pembuka bagi Spanyol pada laga tersebut. Anak asuh Vicente Del Bosque ini tampaknya tidak ingin bermain-main di laga tersebut. Semua pemain turun dengan kemampuan terbaiknya. Iniesta yang bermain di kampung halamannya tersebut, juga tampak bermain cukup baik dalam mengkoordinasikan lini tengah El Matador tersebut. Iniesta bersama Xavi, Jesus Navas dan juga Sergio Busquets bahu membahu menopang dan mendukung pergerakan duet bomber Alvaro Negredo dan juga Pedro Rodriguez. Praktis hal ini membuat Georgia kesulitan untuk mengembangkan permainan dan didikte oleh Spanyol. Dan gol Juan Mata di menit ke 61 semakin membuktikan kedigdayaan Espana dan juga permainan mereka yang sulit dibendung Georgia.

Sementara di hasil lain, Prancis berhasil mengalahkan Finlandia yang bertamu ke Stade De France. Hasil 3-0 memantapkan posisi Prancis di peringkat 2 dan berhak untuk mendapatkan tiket ke babak play off. Gol Franck Ribery dan juga Karim Benzema yang ditambah gol bunuh diri Joona Toivio membuat Prancis memaksa Finlandia harus pulang dengan tangan hampa. Namun kemenangan telak ini memang tidak bisa membuat Spanyol menyerahkan tiket otomatis ke Prancis begitu saja. Pasalnya El Matador menang atas Georgia dan menyegel posisi puncak klasemen akhir Grup I dengan keunggulan 3 poin. Jika Spanyol kalah dari Georgia, Prancis juga tidak bisa menyingkirkan Spanyol. Pasalnya Spanyol unggul head to head dengan Prancis. Dan tentunya hal tersebut sangat menguntungkan anak asuh Del Bosque.

Tampaknya Didier Deschamps sendiri sudah mengerti dengan kondisi ini. Ia lebih mencoba untuk memantapkan formasi guna menghadapi babak play off yang tentu saja akan semakin berat dan juga memiliki lawan yang seimbang. Deschamps tentu sudah menyiapkan beberapa cara untuk melakoni laga play off ini. Dan ia siap untuk membawa Prancis berlaga di ajang Piala Dunia tahun depan. Mantan pelatijh AS Monaco ini tidak ingin memilih lawan pada babak play off tersebut. Namun alangkah baiknya jika Prancis bertemu lawan yang relatif lebih ringan untuk mempermudah langkah mereka Prediksi Piala Dunia.