Prediksi Piala Dunia Tiket Piala Dunia 2014 Hanya Tersisa 1 Juta Lembar

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Tiket Piala Dunia 2014 Hanya Tersisa 1 Juta Lembar

Tiket Piala Dunia 2014 Hanya Tersisa 1 Juta Lembar Prediksi Piala Dunia – Kompetisi sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2014 di Brasil masih satu tahun lagi dihelat. Negara-negara yang akan berlaga di kejuaran tersebut saja belum semua diketahui sampai saat ini, karena babak kualifikasi masih belum selesai. Namun, gema atmosfer Piala Dunia 2014 itu ternyata sudah semakin terasa menjelang penghujung tahun 2013 ini.

Buktinya, penjualan tiketnya sudah mencapai angka sekitar 2,3 juta lembar, atau hanya tersisa 1 juta lembar lagi. Padahal, tiket untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2014 itu baru mulai dijual ke pasaran pada Selasa (20/8/2013) lalu, dengan jumlah sekitar 3,3 juta lembar untuk semua pertandingan.

Tiket-tiket yang telah dipesan tersebut terdiri dari berbagai laga. Beberapa di antaranya, sebanyak 372 ribu lembar pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 di Sao Paulo telah dipesan oleh para penggemar sepakbola dari seluruh dunia. Sedangkan tiket pertandingan untuk partai final di Stadion Maracana, Rio de janeiro telah dipesan mencapai 344 ribu lembar.

Pada hari pertama penjualannya saja, laman website FIFA menunjukkan bahwa jumlah yang mememesan tiket jauh lebih banyak dari jumlah kursi yang tersedia di empat kategori harga yang ada untuk 12 dari 64 laga Piala Dunia 2014 yang akan digelar. Selain laga pembuka dan final, permintaan tiket untuk seluruh kategori harga pada partai semifinal juga tinggi Prediksi Piala Dunia.

Menurut laporan dari pihak FIFA, jumlah pemesanan tiket terbanyak datang dari Argentina, Amerika Serikat, Cile, Inggris, dan Brasil sendiri sebagai tuan rumah. Mengetahui hal tersebut, tentu saja induk organisasi sepakbola dunia itu akan tersenyum lebar. Pasalnya, antusiasme para penggila sepakbola tetap tinggi untuk menyaksikan Piala Dunia 2014, walaupun sempat didemo warga Brasil beberapa waktu lalu.

Tiket Piala Dunia 2014 sendiri dibedakan untuk penonton lokal dan internasional, seperti telah dirilis FIFA pada Sabtu (20/7/2013) lalu. Harga tiket tersebut juga dibagi dalam empat kategori untuk penonton lokal dan tiga kategori untuk penonton internasional. Pembedaan ini berlaku untuk pembelian tiket setiap pertandingan maupun secara borongan berdasarkan lokasi pertandingan.

Bagi penonton internasional, harga tiket termurah untuk satu pertandingan pada babak penyisihan grup adalah 90 dolar AS atau sekitar Rp 900.000. Kemudian harga termurah untuk tiket partai pembuka adalah 220 dolar AS atau sekitar Rp 2,2 juta. Sedangkan, tiket laga final dijual dengan harga termurah 440 dolar AS atau setara Rp 4,4 juta. Sayangnya, harga tersebut sedikit lebih mahal 10 dolar AS dibandingkan dengan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Penjualan tiket Piala Dunia 2014 ini akan dibuka lagi pada tanggal 5 November 2013 secara langsung. Tahap selanjutnya adalah pada tanggal 8 Desember 2013 setelah drawing dilakukan. Informasi lengkap mengenai penjualan dan harga tiket tersebut dapat dilihat dalam situs resmi Piala Dunia 2014. Jadi, tunggu apalagi ! Prediksi Piala Dunia.