Prediksi Piala Dunia Trapattoni Mengatakan Bahwa Dirinya Belum Berakhir

Category: Berita BolaBerita Sepak Bola

Prediksi Piala Dunia Trapattoni Mengatakan Bahwa Dirinya Belum Berakhir

Prediksi Piala Dunia Trapattoni Mengatakan Bahwa Dirinya Belum Berakhir – Giovanni Trapattoni mungkin telah berjalan menjauh dan tidak mengelola timnas Republik Irlandia, tetapi manajer senior 74 tahun ini menegaskan karir kepelatihannya yang telah hampir 40 tahun masih jauh dari selesai.

Veteran ini meninggalkan perannya sebagai manajer Irlandia dengan persetujuan bersama, setelah harapan mereka lolos ke Piala Dunia musim panas mendatang berada di situasi darurat setelah gejolak selama seminggu terakhir. Namun ia mengatakan ia akan kembali untuk mengelola tim lain ketika kesempatan yang tepat muncul.

“Saya meninggalkan Irlandia, tapi saya tidak akan meninggalkan sepak bola,” kata Trapattoni. “Saya ingin melanjutkan karir saya sebagai pelatih kepala. Hanya saja saya tidak lagi berperan menjadi manajer bagi Irlandia. Kami sepakat berpisah dengan kesepakatan yang adil. Sekarang saya akan melihat pekerjaan lain yang bisa dilakukan tanpa menghalangi apa-apa.”

Trapattoni menambahkan bahwa pengalaman lima tahun sebagai pelatih Irlandia akan sulit dilupakannya, terutama karena cara fans mereka memperlakukannya. “Kami menyadari mengapa mereka memiliki reputasi terkenal di sepakbola internasional dan mereka memiliki rasa hormat maksimum kita,” katanya.

Meskipun masa jabatannya pada akhirnya dapat dipandang negatif setelah Irlandia tidak mencapai Euro 2012 karena kehilangan semua tiga pertandingan grup mereka di sana, CEO FAI John Delaney percaya Trapattoni meninggalkan Irlandia “dalam keadaan yang lebih baik” daripada ketika ia tiba pada tahun 2008 Prediksi Piala Dunia.

“Saya pikir dia merasa telah melakukan pekerjaan yang baik,” kata Delaney. “Dia benar-benar percaya ada sekelompok pemain muda yang tersedia untuk manajer berikutnya. Kebanyakan orang di sepak bola Irlandia akan setuju bahwa dia sepak bola Irlandia telah ditinggalkannya dalam keadaan yang lebih baik.”

Sementara Trapattoni, yang mulai melatih pada tahun 1974 dengan AC Milan, berharap untuk bab berikutnya dalam karirnya sendiri, Irlandia juga telah memulai pencarian mereka untuk seorang manajer yang dapat memimpin mereka sampai akhir kampanye kualifikasi Piala Dunia mereka dan memulai persiapan untuk lebih sukses dengan tujuan mencapai Euro 2016.

Mantan manajer Republik Irlandia Mick McCarthy yang muncul sebagai kandidat pertama dan sudah mendapatkan meterai persetujuan Delaney. “Mick telah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk Irlandia dan di Inggris juga,” katanya. “Kita harus melihat siapa yang bisa mendapatkan yang terbaik dari para pemain yang tersedia bagi kita.”

Trapattoni salah satu manajer yang paling terkenal dalam sejarah sepakbola, adalah salah satu dari empat pelatih, bersama Ernst Happel, José Mourinho, dan Tomislav Ivic yang telah memenangkan gelar liga (10) di empat negara yang berbeda. Bersamaan Udo Lattek, dia adalah satu-satunya pelatih yang memenangkan semua tiga gelar klub besar Eropa. Selain itu, ia adalah satu-satunya yang memenangkan semua kompetisi klub benua benua secara resmi dan gelar juara dunia, mencapai ini dengan Juventus selama mantra pertamanya dengan klub. Dia juga memiliki rekor gelar Piala UEFA tiga kali Prediksi Piala Dunia.